Ikuti Kami

Raih TP2DD Kabupaten Terbaik Pemkab Belu Study Banding di Buleleng

Admin bulelengkab | 23 Februari 2023 | 194 kali

Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana bersama Bupati Belu Agustinus Taolin menerima dan membuka permohonan narasumber sharing session dan site visit dari forum koordinasi perluasan digitalisasi wilayah Provinsi Lampung tahun 2023 dirangkaikan dengan kegiatan study banding Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dari Kabupaten Belu, Manggarai Barat, dan Sumba Barat bertempat Lobby Kantor Bupati Buleleng Kamis,(23/2).


Dalam kesempatan ini, Ketut Lihadnyana menyampaikan bagaimana meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pajak dan retribusi yang harus masyarakat bayarkan kepada Pemerintah secara transparan disampaikan dan disajikan dalam digitalisasi.


Lihadnyana menambahkan pemerintah Buleleng akan terus mengembangkan kanal untuk percepatan dan peluasan digitalisasi daerah karena pihaknya yakin bahwa dengan digitalisasi daerah membuat lebih cepat maju dan mendorong efektifitas, efisiensi, dan menyajikan data yang akuntabel.


Setelah itu, Agustinus Taolin menyampaikan tujuan untuk belajar, tukar pengalaman dan bertukar informasi menyangkut digitalisasi keuangan di daerah di berbagi sektor yang bisa meningkatkan kinerja pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Selain itu, Agustinus menambahkan pihaknya telah berdiskusi materi, keberhasilan, trik dan strategi dari Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam meningkatkan penerimaan daerah dari sektor pajak, retribusi dan berharap target Pemerintah Belu dapat tercapai.