Ikuti Kami

Penanganan Covid-19 Buleleng, Tiga Orang Dinyatakan Sembuh

Admin bulelengkab | 17 November 2020 | 110 kali

Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng terdapat tiga orang telah dinyatakan sembuh hari ini. Demikian diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Selasa, (17/11).

Ketut Suweca menerangkan 3 orang yang sembuh itu dari Kecamatan Seririt sebanyak 2 orang dan Kecamatan Buleleng sebanyak 1 orang. Selain pasien sembuh, penanganan Covid-19 hari ini juga mengalami penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak empat orang. Ketut Suweca yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng itu menerangkan kasus baru berasal dari Kecamatan Buleleng 3 orang dan Kecamatan Seririt 1 orang.

Terkait data lainnya, Ketut Suweca menerangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1.096 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 1.017 orang, kasus meninggal bertambah 1 orang dari Kecamatan Busungbiu, maka dari itu kasus meninggal menjadi 54 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 18 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 7 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif sebanyak 1.354 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 556 orang, discarded sebanyak 734 orang, suspek masih dipantau sebanyak 9 orang, probable sebanyak 55 orang. 

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 7.221 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 324 orang, discarded 6.527 orang, karantina mandiri sebanyak 98 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 272 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat bertambah menjadi 216 orang.

Dipengujung rilis, Kadis Suweca mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer. “ Covid-19 ditularkan melalui droplet seseorang dari mulut atau hidung ketika bersin, batuk, dan berbicara, “ himbaunya.(wir)