Ikuti Kami

14 Pasien Covid-19 Buleleng Dinyatakan Sembuh

Admin bulelengkab | 17 Februari 2021 | 137 kali

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kembali menyampaikan rilis data perkembangan Covid-19, hari ini terdapat 14 orang dinyatakan sembuh. Hal ini disampaikan langsung oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si, Rabu, (17/2).

Ketut Suweca menjelaskan jumlah kesembuhan itu berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 7 orang, Kecamatan Banjar sebanyak 2 orang, Kecamatan Sukasada sebanyak 2 orang, dan masing- masing 1 orang dari Kecamatan Gerokgak, Kecamatan Busungbiu dan Kecamatan Seririt. Selain adanya pasien sembuh, masih terdapat konfirmasi baru sebanyak 18 orang dari Kecamatan Buleleng 14 orang, Kecamatan Gerokgak sebanyak 2 orang dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Busungbiu dan Kecamatan Sukasada.

Selain itu, Ketut Suweca mengatakan hari ini kembali terdapat kabar duka di Kabupaten Buleleng. Dijelaskan bahwa pasien meninggal berasal dari Kelurahan Kampung Kajanan Kecamatan Buleleng.

“Pasien Meninggal asal Kampung Kajanan berjenis kelamin Perempuan dengan usia 52 tahun. Datang ke RSUD Buleleng sejak 14 Februari dengan gejala sesak nafas, batuk berdahak, demam, nafsu makan menurun, mual, pneumonia, komorbid tb paru, ckd st v, susp Covid-19. Dinyatakan meninggal pada tanggal 17 Pebruari 2021," terang Kadis Kominfosanti

Terkait data lain, Suweca menerangkan kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 2.106 orang dengan rincian sembuh sebanyak 1.823 orang, kasus meninggal sebanyak 90 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 153 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 40 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 2.276 orang dengan rincian suspek konfirmasi 906 orang, discarded 1.254 orang, suspek masih dipantau 48 orang dan probable 68 orang.

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 11.352 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 972 orang, discarded sebanyak 9.692 orang, karantina mandiri sebanyak 334 orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 354 orang. Kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat tetap sebanyak 226 orang. Dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi sebanyak 2 orang.

Lanjut, Ketut Suweca menyampaikan kasus konfirmasi dalam perawatan sebanyak 193 orang yang meliputi RSUD Buleleng 33 orang, Rumah Sakit Bali Med 9 orang, Rumah Sakit Karya Dharma Husada 46 orang, Rumah Sakit Kerta Usada 21 orang, Rumah Sakit Shanti Graha 2 orang, Rumah Sakit Tangguwisia 2 orang, RSUP. Sanglah 2 orang, Hptel Bali Beach 22 orang, Rumah Sakit Surya Husada 1 orang, Hotel Prime Praza 12 orang dan isolasi mandiri 40 orang.

Dipengujung rilis, menyikapi perkembangan penularan Covid-19 yang masih terjadi, dirinya selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 6M yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imunitas tubuh dan mentaati aturan.(dlno)