Ikuti Kami

Damkar Siap! 30 Menit Kebakaran Mes dan Gudang Berhasil Dipadamkan

Admin bulelengkab | 24 Februari 2023 | 232 kali

Sekitar 30 menit petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran berjibaku menjinakkan api di sebuah mes tukang dan gudang barang yang beralamat di Dusun Bunut Panggang, Desa Kaliasem, Kec.Banjar. Kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik dengan kerugian materi sekitar  Rp. 500 juta. Hal ini dibenarkan oleh Kabid  Pemadam, Keselamatan dan Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Buleleng Aria Widjaksana dikonfirmasi terpisah, Jumat, (24/2). 


Dijelaskan oleh Kabid Aria, kebakaran terjadi pada pukul 16.00 wita dengan pemilik atas nama Kadek Anda umur 60 th. Dengan mengerahkan 3 unit armada dari Pos III Seririt dan Pos Induk sebanyak 15 orang diturunkan untuk memadamkan api. Dengan kesigapan petugas  sekitar 30 menit kemudian api bisa dijinakkan dan tidak sampai meluas. 


"Astungkara tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, hanya kerugian materi, dan saat ini pasukan sedang melakukan proses pendinginan untuk meyakinkan agar api betul-betul padam," ujarnya. 


Diharapkan oleh Kabid Aria, agar masyarakat  selalu waspada kemungkinan terjadi kebakaran dengan selalu mengecek peralatan elektronik utamanya sumber listrik dan instalasinya yang sekiranya bisa menimbulkan percikan. Selain itu dupa saat sembahyang agar dipantau."Kewaspadaan harus terus kita munculkan untuk mencegah terjadinya kebakaran,"harapnya.(wd).