0362-21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Pemkab Buleleng
Tingkatkan Nasionalisme di Bulan Bung Karno, Kesbangpol Buleleng Gelar 4 Lomba
Admin Pemkab Buleleng | 14 Juni 2021 | Dibaca 102 kali

Kondisi Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menggelar kegiatan positif dalam memperingati Bulan Bung Karno. Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Pemkab Buleleng menggelar serangkaian lomba. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kab. Buleleng Komang Sumertajaya saat ditemui di ruangannya pada Senin (14/6).

 

Lebih jauh, Sumertajaya mengatakan tujuan diadakannya lomba kegiatannya sejalan dengan Pemerintah Provinsi Bali itu adalah untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme masyarakat segala lapisan dan usia. Hal tersebut menurutnya sangat penting bagi generasi penerus khususnya di Kabupaten Buleleng.

 

Terkait kategori lombanya, dirinya menyebutkan terdapat 4 jenis lomba yang diselenggarakan yaitu Lomba Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam Pelaksanaan Upacara Panca Yadnya yang diikuti oleh Desa Adat se-Kabupaten Buleleng, vlog UMKM dan IKM Bali Bangkit Mesari yang diikuti oleh UMKM dan IKM, Lomba Pidato Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila dalam Tatanan Peaksanaan Nangun Sat Kerti Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru oleh siswa SMA dan sederajat, dan Lomba Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber di Rumah Tangga yang diikuti oleh PKK atau Krama Istri dari Desa Dinas/Adat dan Kelurahan.

 

Pada pelaksanaan sejumlah lomba tersebut pihaknya bergerak sebagai koordinator di Kabupaten Buleleng, dengan juri dan pihak penyelenggara dan juri penilai dari Pemerintah Provinsi Bali.

 

Melalui sejumlah lomba tersebut, Sumertajaya berharap masyarakat Buleleng tetap dapat memperingati Bulan Bung Karno dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kebangsaan, meskipun tengah dilanda Pandemi Covid-19. (can)

Share Berita Ini :


© 2021 - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kab. Buleleng