Ikuti Kami

Luar Biasa! SMPN 6 Singaraja Raih 8 Penghargaan IDENTIC 2.0 SMK TI Bali Global Tingkat Provinsi

Admin bulelengkab | 30 Mei 2024 | 440 kali

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Singaraja kembali mencetak prestasi membanggakan dengan memboyong 8 juara dalam ajang bergengsi IDENTIC 2.0 SMK TI Bali Global Tingkat Provinsi yang berlangsung pada hari Minggu 12 Mei 2024 di SMK TI Bali Global Singaraja. Ajang yang dihelat selama dua hari dari tanggal 10 hingga 11 Mei 2024 ini, menguji kemampuan siswa-siswi dalam berbagai bidang teknologi informasi.


Kepala SMP Negeri 6 Singaraja, Nyoman Sudiana, Kamis (30/5), menyampaikan bahwa capaian ini merupakan bukti nyata dari keberhasilan program digitalisasi sekolah yang menjadi salah satu prioritas SMPN 6 Singaraja sebagai Sekolah Penggerak tingkat SMP. "Ini merupakan hasil kolaborasi semua pihak, mulai dari kepala sekolah, Tim IT, guru pembina, siswa, dan tentunya dukungan dari orang tua," ujarnya.


Nyoman Sudiana menambahkan, prestasi ini bukanlah yang pertama kali diraih oleh sekolahnya. SMPN 6 Singaraja sebelumnya juga dipercaya untuk mengisi pameran digital pada perayaan HUT Kota Singaraja dan meraih prestasi serupa di ajang lainnya. Selain itu, Nyoman Sudiana sendiri telah meraih penghargaan sebagai salah satu dari 5 Kepala Sekolah Inovatif SMP terbaik tingkat nasional dalam ajang Apresiasi GTK HGN 2023, mewakili Provinsi Bali setelah meraih Juara 1 tingkat Provinsi.


Menyadari pentingnya digitalisasi, Nyoman Sudiana menekankan agar seluruh pihak sekolah terus belajar dan meng-upgrade diri sesuai perkembangan zaman. "Prestasi yang diraih itu hanyalah bonus, tetapi tujuan utamanya adalah agar kita, terutama siswa dan guru, bisa memanfaatkan hal-hal positif terkait digitalisasi untuk generasi yang lebih baik," ungkapnya.


Kepsek Sudiana menjabarkan siswa-siswi SMPN 6 Singaraja yang meraih prestasi dalam ajang IDENTIC 2.0 ini diantaranya Juara 1 Lomba Coding Scratch diraih oleh Made Adrian Chandra Gautama, Juara 1 Lomba Fotografi diraih oleh Kadek Kaima Sindiva, sementara Ketut Tri Surya Darma memperoleh Juara 2 di bidang yang sama, Juara Harapan 1 Lomba Excel diraih oleh Kadek Andira Primayanti, Juara Harapan 1 Lomba Word diraih oleh Luh Eka Adi Udiani, Juara 3 Lomba Mengetik Cepat diraih oleh Ida Ayu Ngurah Citra Savitri, sedangkan Juara Harapan 1 pada bidang yang sama diraih oleh Ida Ayu Mas Widya Sastrani serta Juara Harapan 1 pada Lomba Cerdas Cermat yang terdiri dari tim Ni Komang Lasmi Dewi, Made Keanu Putra Ganesha, dan Ketut Tri Surya Darma.


Dengan prestasi yang membanggakan ini, SMP Negeri 6 Singaraja tidak hanya menunjukkan kualitas pendidikan yang unggul, tetapi juga menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk terus berinovasi dan mengikuti perkembangan digitalisasi yang semakin pesat.