Ikuti Kami

Upacara Peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-75 Berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Masalah Pencegahan Covid-19 Masih Menjadi Perhatian

Admin bulelengkab | 17 Agustus 2020 | 82 kali

Upacara peringatan HUT RI ke-75 berlangsung di halaman Kantor Bupati Buleleng pada hari Senin, 17/8. Dalam upara yang dilakukan dengan memperhatikan secara ketat protokol pencegahan Covid-19 itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana sebagai Inspektur Upacara mengenakan pakian adat Bali serta masker. Tampil membacakan teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Buleleng Gde Supriatna. Sementara hadir mengikuti upacara adalah Forkompinda, Wakil Bupati, Sekda serta perwakilan SKPD dan perwakilan ormas.

Usai upacara, Bupati kepada awak media menyampaikan ajakan kepada semua masyarakat untuk menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan RI sekaligus menjaga semua yang sudah diperjuangkan. Selain itu, Bupati pada saat ini masih fokus pada upaya pencegahan Covid-19. Diantaranya sedang mendiskusikan langkah bersama penanganan Covid-19 karena fakta setelah diberlakukan era baru terjadi peningkatan kasus. 

Bupati mensinyalir penambahan kasus disebabkan kurang disiplinnya masyarakat dalam melaksanakan protokol Covid-19. Sedangkan adanya tenaga kesehatan yang terkena Covid, diduga para naskes yang terkena Covid-19 bukan disebabkan karena menangani pasien Covid-19 tapi tertular ketika berinteraksi di masyarakat.

Terkait ini Bupati sekali lagi menghimbau agar semua masyarakat disiplin mematuhi protokol Covid-19 melalui: memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menjaga imun tubuh.(wira-st)