Ikuti Kami

Sambut Era Industri 4.0, Bupati PAS Dorong Pemdes Wujudkan Inovasi Pelayanan Publik

Admin bulelengkab | 02 Juli 2021 | 227 kali

Sebagai bentuk persiapan dalam mewujudkan inovasi pelayanan publik yang berkelanjutan, Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buleleng mengadakan Presentasi Strategi Keberlanjutan Inovasi Pelayanan Publik. Acara yang dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana itu berlangsung di Gedung Laksmi Graha pada Jumat (2/7)

 

Melalui sambutannya, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan harapannya kepada para jajaran pemerintah desa di Kabupaten Buleleng untuk selalu menumbuh-kembangkan inovasi-inovasi pelayanan kepada masyarakat. 

 

“Ini sudah era industri 4.0 yang sangat cepat sekali, sehingga harapan saya kepala desa ke depannya lebih banyak berinovasi” imbuh Bupati yang akrab disapa PAS itu.

 

Selain itu, karena setiap desa di Kabupaten Buleleng memiliki kondisi yang berbeda-beda baik dari segi sumber daya manusia dan keadaan alamnya, maka diharapkan setiap kepala desa dapat menyesuaikan kebijakannya untuk memenuhi tantangan itu.  

 

Maka dari itu, melalui kegiatan ini dirinya berharap desa-desa lainnya dapat terdorong untuk mewujudkan berbagai inovasi, sehingga dapat mengatasi persoalan dan tantangan yang mereka hadapi di wilayahnya masing-masing.

 

Pada kesempatan itu, Perbekel Baktiseraga Gusti Putu Armada dan Perbekel Tembok Dewa Komang Yudi Sastra hadir sebagai narasumber. Sedangkan Asisten III Setda Kabupaten Buleleng Nyoman Genep memoderatori acara tersebut. Materi yang dipresentasikan dan didiskusikan bersama peserta yang terdiri dari pemdes di seluruh Buleleng adalah pengolahan sampah berbasis sumber dan universal health coverage. (can)