Ratusan Pegawai Ikuti Donor Darah dalam Peringatan HUT ke-53 KORPRI Buleleng

Admin bulelengkab | 25 Oktober 2024 | 24 kali

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Buleleng bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Buleleng mengadakan kegiatan donor darah pada Jumat, 25 Oktober 2024. Kegiatan sosial yang berlangsung di halaman Kantor BKPSDM Buleleng ini berhasil melibatkan lebih dari 200 pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN.


Sekretaris KORPRI Buleleng, Made Herry Hermawan, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari upaya KORPRI untuk berkontribusi dalam kesejahteraan masyarakat. 


“Kegiatan donor darah ini selalu menjadi agenda tahunan kami, tidak hanya untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah, tetapi juga sebagai bentuk solidaritas sosial antar sesama,” ungkapnya. 


Made Herry berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh dan ajakan bagi pegawai lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial semacam ini.


Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Buleleng, Gede Gunawan, yang turut menyumbangkan darahnya, menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. “Donor darah ini sangat penting untuk kesehatan, saya sendiri rutin melaksanakannya. Selain baik untuk kesehatan pribadi, donor darah juga dapat meningkatkan semangat dan kinerja kita. Saya mengajak seluruh anggota KORPRI, baik ASN maupun non-ASN, untuk tidak ragu mengikuti kegiatan ini,” katanya.


Gunawan, yang telah 35 kali mendonorkan darah, juga berbagi pengalamannya bahwa donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima, tetapi juga bagi pendonornya. “Banyak yang merasa takut untuk donor darah, tetapi berdasarkan pengalaman saya, tidak ada rasa sakit yang berarti. Malah, kita akan merasa lebih bugar setelahnya,” tambahnya.


Dengan terlaksananya aksi sosial ini, diharapkan kehadiran ratusan pegawai yang ikut serta dapat membantu meningkatkan ketersediaan darah di Kabupaten Buleleng dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.