Ikuti Kami

Pasca Bencana, Perkimta Buleleng Responsif Salurkan Rehab Rumah

Admin bulelengkab | 16 Desember 2021 | 66 kali

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimta) Kabupaten Buleleng Ni Nyoman Surattini menyerahkan secara simbolis Bantuan Rumah Swadaya Program APBD dan Rehab Rumah Korban Bencana Alam 2021 kepada sejumlah masyarakat di Desa Tukad Sumaga dan Desa Tinga-Tinga pada Kamis, (16/12).


Program kerja tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam membantu peningkatan kualitas hunian masyarakat kurang mampu serta membantu korban bencana alam.


Pada kegiatan tersebut, Surattini bersama jajarannya juga melakukan pemantauan terhadap kondisi rumah yang menjadi sasaran bantuan.


Ditemui usai kegiatan, Surattini menyebutkan terdapat 29 rumah penerima bantuan rehab rumah korban bencana alam dan 10 rumah penerima peningkatan kualitas hunian.


"Di Tukad Sumaga 23 penerima korban bencana dan 10 peningkatan kualitas rumah. Selain itu, di Tinga-Tinga ada 6 untuk peningkatan kualitas rumah," sebutnya.


Melalui bantuan ini, dirinya secara pribadi berharap masyarakat penerima bantuan dapat tinggal di hunian yang lebih layak dan nyaman dari sebelumnya.


Bantuan tersebut disambut baik oleh masyarakat penerima, salah satunya adalah I Komang Darmayasa asal Tukad Sumaga. 


Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Buleleng dan jajaran Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng. (can)