Ikuti Kami

Sekda Suyasa Ajak ASN Pemkab Buleleng Bersatu Kuatkan UMKM

Admin bulelengkab | 03 Juni 2022 | 233 kali

Memanfaatkan momentum Bulan Bung Karno, jajaran ASN Pemkab Buleleng diajak untuk memperkuat jati diri dalam mencintai bangsa dan negara. 

Ajakan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa saat memimpin apel krida yang berlangsung di RTH Taman Bung Karno pada Jumat, (3/6).

Kegiatan krida yang dilaksanakan kali ini berbeda dari biasanya karena dirangkaikan dengan pasar murah, pameran sandang dan pangan, serta acara hiburan.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Suyasa menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat menumbuhkan kesadaran penggunaan produk dalam negeri yang mampu meningkatkan, mendorong, dan menguatkan UMKM, khususnya di Kabupaten Buleleng.

Dengan adanya instruksi presiden untuk meningkatkan produk dalam negeri, serta inovasi UMKM mengenai produk yang dimiliki sehingga menjadi orientasi dalam peningkatan konsumsi di masyarakat. 

“Kita berharap makin tinggi partisipasi semua elemen masyarakat, kita bisa sama-sama menguatkan sehingga dapat menjadi sebuah daerah yang stabil,” harap Sekda yang pernah menjabat sebagai Kadisdikpora Buleleng itu.

Lebih lanjut disampaikan Suyasa, bahwa sekarang kita hidup di zaman teknologi, jika tidak melakukan kolaborasi kita akan mengalami ketertinggalan. Maka dari itu, kita harus bersinergi untuk berkerja sama walaupun berdampak akibat pandemi Covid-19. 

“Sebaiknya kolaborasi itu dapat diterapkan dalam setiap kegiatan di OPD di Buleleng, siapapun OPD dilingkup Kabupaten Buleleng jika bergerak sendiri pasti akan sulit," pungkas Suyasa.

Untuk diketahui, selain pameran dan pasar murah dalam apel krida juga dilakukan layanan vaksinasi booster bagi masyarakat umum yang diselenggarakan Dinkes Kabupaten Buleleng. (Ag)