Ikuti Kami

Resmi Diperpanjang, PJ. Lihadnyana akan Fokus Pembangunan Infrastruktur

Admin bulelengkab | 26 Agustus 2023 | 257 kali

Setelah fokus pada tatakelola pemerintahan dan layanan publik di Kabupaten Buleleng selama setahun kepemimpinannya , kini di tahun kedua pihaknya akan fokus pada pembangunan infrastruktur. Demikian disampaikan Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana usai menerima SK Mendagri perpanjangan jabatan oleh Gubernur Bali di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Sabtu,(26/8). 


Dalam keterangannya bersama awak media, Pj. Bupati Ketut Lihadnyana di tahun 2024 pihak akan memprioritaskan   pembangunan infrastruktur jalan."Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki tentunya kita harus melakukan efisiensi anggaran  dengan mengurangi biaya operasional seperti makan minum dan ATK," jelasnya. 


Dilihat dari data kerusakan jalan, Pj. Lihadnyana mengatakan banyak sekali jalan yang rusak, ini disebabkan lamanya infratruktur yang tidak tersentuh."Saya punya data terkait jalan rusak, seperti kemarin di Dusun Bayad Desa Tajun saya terjun langsung mengecek kesana, tidak kone-kone. Prioritas kita tahun depan infrastruktur," tegasnya. 


Selain infrastruktur, ujar Pj. Bupati asal Desa Kekeran, tahun ini akan menuntaskan bedah rumah bagi warga miskin yang masih tersisa. Pihaknya bersama TNI dan Polri akan bersinergi mengerjakannya." Sebanyak 278 KK miskin yang masih menjadi pekerjaan di tahun ini akan kita tuntaskan,"tandasnya.


Disinggung juga tentang pengelolaan Gedung Kesenian, Pj. Lihadnyana secara terbuka mengatakan akan dikelola secara khusus, "Pihaknya akan mengenakan biaya bagi yang akan menyewa gedung seperti biaya listrik, kebersihan dan perawatannya itu saja kita kenakan," sebutnya. 


Ditambahkan, untuk pertunjukkan musik aliran keras kita tidak perkenankan di Gedung Kesenian agar tidak cepat rusak." Mari  kita jaga bersama-sama, kita rawat gedung ini yang selama 35 tahun tidak tersentuh perawatan. Kita akan rencanakan mecaru "Rsi Gana" agar gedung ini lebih metaksu,"harapnya.(wd)