Ikuti Kami

Hari Ini, Penambahan Konfirmasi Baru dan Sembuh Hampir Berimbang

Admin bulelengkab | 24 Februari 2021 | 93 kali

Satuan Tugas (Satgas) melalui Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si kembali menyampaikan data rilis perkembangan penanganan Covid-19 Buleleng. Hari ini, Rabu, (24/2), kasus konfirmasi baru dan sembuh hampir berimbang.

Lebih lanjut, Ketut Suweca mengatakan hari ini terdapat 7 orang dinyatakan sembuh. "Tujuh orang sembuh itu berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 4 orang, Kecamatan Banjar sebanyak 1 orang dan Kecamatan Sukasada sebanyak 2 orang," ucapnya.

Selain pasien sembuh, penambahan kasus konfirmasi baru sebanyak delapan orang, yang berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 5 orang, Kecamatan Seririt sebanyak 2 orang dan Kecamatan Sawan sebanyak 1 orang. 

Lanjut, Suweca mengatakan pasien dalam perawatan sebanyak 193 orang yang meliputi di RSUD Buleleng sebanyak 36 orang, RS. Bali Med 12 orang, RS. Karya Dharma Husada 43 orang, RS. Kerta Usada 12 orang, RS Tangguwisia 1 orang, RS. Santhigraha 6 orang, RS. Parama Sidhi 1 orang, Hotel Bali Beach 7 orang, Hotel Vasini 17 orang dan isolasi mandiri 57 orang.

Sementara itu data kumulatif kasus konfirmasi di Buleleng sebanyak 2.258 orang, dengan rincian sembuh sebanyak 1.972 orang, meninggal sebanyak 93 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 168 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 25 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 2.414 orang dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 973 orang, discarded sebanyak 1.324 orang, suspek masih dipantau sebanyak 48 orang, probable sebanyak 69 orang.

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 12.218 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 1.057 orang, discarded sebanyak 9.996 orang, karantina mandiri sebanyak 796 orang dan kontak erat menjadi suspek 369 orang. Kasus konfirmasi non suspek/kontak erat sebanyak 226 orang, dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi sebanyak 2 orang.

Lebih jauh, Ketut Suweca menjelaskan informasi perkembangan Covid-19 dapat di akses pada Website Nasional covid19.go.id, Website Provinsi Bali : infocorona.baliprov.go.id, Situs Kabupaten Buleleng : infocovid19.bulelengkab.go.id, Website Pemkab. Buleleng : bulelengkab.go.id, Facebook : Pemkab Buleleng, Instagram : pemkab_buleleng dan khusus untuk wartawan bisa di lihat di grup layanan informasi.

Di penghujung rilis, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berpegang teguh pada protokol kesehatan (prokes) diantaranya, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan serta mengurangi bepergian dan tetap menjaga imunitas tubuh. (wir)