Ikuti Kami

Sekda Suyasa Harap Mahasiswa Undiksha Singaraja Terjun Berdasarkan Kompetensi Base dan Passion

Admin bulelengkab | 01 Desember 2021 | 64 kali

Sebagai salah satu pendukung hasil yang optimal dalam pekerjaan dan profesi dari mahasiswa yang akan PKL dan PPL di Pemerintahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa berharap Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja untuk menerjunkan mahasiswanya berdasarkan Kompetensi Base dan Passion. Hal tersebut diungkapkan usai menjadi narasumber dalam Workshop di Fakultas Hukum, Ilmu dan Sosial (FHIS) Undiksha, pada Rabu, (1/12). 


Lebih lanjut, Sekda Suyasa mengatakan dengan adanya workshop evaluasi implementasi kurikulum merdeka belajar kampus merdeka ini dapat membuat semangat mahasiswa yang akan menjalani PKL dan PPL di pemerintahan menjadi tempat yang menyenangkan. 


Lebih jauh, pihaknya sudah mengevaluasi sebelum diterapkannya merdeka belajar kampus merdeka dengan progres dua semester di luar prodi yang ditugaskan di suatu tempat dengan menghitung distribusi angka tidak melihat kompetensi dan passion mahasiswa itu sendiri. 


Maka dari itu, dengan adanya workshop ini dapat menargetkan mahasiswa disamping mempunyai kewajiban administrasi nilai, juga diharapkan bisa menambah kompetensi base dan passionnya


"Dengan melihat kompetensi base dan passionnya, nantinya ini akan memantapkan skil dari mahasiswa itu sendiri jika sudah lulus," ujar Suyasa. 


Ditambahkan, Suyasa menegaskan saat ini pemerintah Kabupaten Buleleng tidak bisa berjalan sendirian melainkan perlu berkolaborasi dan harus saling mendukung dari pihak universitas dalam menjalankan program kedepannya. (Wir)