Ikuti Kami

Cegah Penyebaran Covid-19 di Kantor Bupati, Satpol–PP Lakukan Pengecekan Penggunaan Masker dan Suhu Tubuh

Admin bulelengkab | 06 Mei 2020 | 106 kali

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Lingkungan Kantor Bupati Buleleng,  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Buleleng melakukan pengecekan penggunaan masker dan suhu tubuh kepada semua orang yang memasuki kantot Bupati, terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan tersebut dilakukan melalui pintu masuk kantor, yang berlangsung sejak kemarin dipimpin Kasat Pol-PP Putu Artawan di pintu masuk Kantor Bupati Buleleng.

Ditemui hari Rabu,6/5, Putu Artawan mengatakan pengecekan penggunaan masker dan suhu tubuh itu sebagai langkah memastikan seluruh ASN yang bekerja di pemerintahan taat akan himbauan pemerintah dan kesehatannya.

Lebih jauh Kasat Artawan mengatakan, kegiatan itu sebagai salah satu sosialisasi penggunaan masker dan pengecekan suhu untuk pencegahan Covid-19 di Lingkungan Kantor Bupati Buleleng. Dimana jika ditemukan suhu tubuhnya di atas 37 ke atas yang bersangkutan disuruh untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

Disamping pengecekan suhu tubuh, Kasat Artawan juga melakukan pengecekan penggunaan masker. Bagi para ASN yang tidak memakai masker disuruh balik untuk mengambil maskernya. “Kedepannya bukan hanya untuk jajaran Pemerintah Kabupaten Buleleng utamanya di bagian Setda tapi nantinya kegiatan ini akan mengarah kepada semua-semua kantor yang ada di Kabupaten Buleleng,” ungkapnya.

Dari hasil pengecekan suhu, ungkap Kasat Artawan, sementara ini tidak ada yang ASN yang suhu tubuhnya tinggi. “Kita tidak tahu perkembangan Covid-19 sekarang, kelihatannya saat pengecekan sehat, namun untuk antisipasi kita akan terus melakukan pengecekan,” ujarnya. (wir)