Ikuti Kami

Dorong Penggunaan Digitalisasi, Sekda Buleleng Targetkan Buleleng Smart Digital di Tahun 2022

Admin bulelengkab | 07 Desember 2021 | 210 kali

Dalam rangka percepatan dan perluasan digitalisasi daerah tahun 2022 Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) menyelenggarakan high level meeting yang bertempat di Hotel Banyualit Spa and Resort, Selasa,(7/11). 


Rapat diawali laporan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Buleleng Drs. Gede Sugiartha Widiada,M.Si dengan memaparkan laporan pelaksanaan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.


Lanjut, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Gede Suyasa, M.Pd menghadiri rapat sekaligus memberikan arahan terkait kebijakan keuangan dan percepatan serta perluasan digitalisasi daerah.


"Dengan makin digitalisasi pendapatan semakin akuntabel, transparan dan tentu berharap akan pendapatan asli daerah (PAD) yang baik sesuai rencana target di APBD Tahun 2022.


Gede Suyasa berharap di Tahun 2022 dapat berjalan dengan baik dibutuhkan daya dukung masyarakat akan kesadaran pembayaran dengan non tunai, cakupan dan kecepatan pada jaringan internet (Smart City) serta infrastruktur perbankan.


Lebih lanjut dilaksanakan diskusi yang dipandu oleh Sekretaris BPKPD Made Susi Adnyani bersama TP2DD Kabupaten Buleleng yang terdiri dari Sekretaris Daerah Kab. Buleleng selaku Ketua Harian TP2DD dan unsur dari Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BPD Bali dan Kejaksaan Negeri Buleleng. 


Maksud dan tujuan dari high level meeting ini adalah untuk merumuskan arah kebijakan, langkah kerja, dan roadmap dalam TP2DD Kabupaten Buleleng di tahun 2022 serta dukungan BPD Bali,Kejaksaan terhadap elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETPD), dengan goalnya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). 


Hadir dalam kegiatan ini Asisten III Setda Buleleng, Inspektur dan pimpinan perangkat daerah terkait di lingkup Pemerintahan Kabupaten Buleleng. (dlo)