Ikuti Kami

Dinkes Buleleng Buka Gerai Vaksinasi Booster Terbatas Pada Hari Minggu

Admin bulelengkab | 22 Januari 2022 | 336 kali

Vaksinasi dosis ke III atau booster sangat antusias disambut masyarakat Buleleng guna membentuk herd imunity demi terhindar dari paparan Covid-19. Guna memfasilitasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kesehatan akan membuka gerai vaksinasi booster dengan jumlah terbatas pada Minggu besok (23/1). Demikian diungkapkan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan melalui rilis hariannya, Sabtu (22/1).


Ketut Suwarmawan menjelaskan, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng akan membuka gerai vaksinasi booster pada Minggu besok mulai pukul 08.30 - 12.00 wita dihalaman kantor Dinas Kesehatan Buleleng dengan kapasitas 500 orang saja.


Oleh karena itu, pihaknya menekankan kepada masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi booster dikhususkan pada usia 18 tahun ke atas dan jadwal vaksinasi sudah memasuki waktu 6 bulan dari tanggal vaksinasi dosis ke II. Disamping itu, masyarakat juga diminta membawa dokumen persyaratan lainnya seperti sertifikat vaksinasi dosis II dan poto copy KTP saat melakukan vaksinasi booster. 


"Yuk masyarakat Buleleng manfaatkan kesempatan baik ini untuk mengikuti vaksinasi booster mumpung hari minggu. Jangan lupa juga pedomani persyaratannya ya semeton," ajak  Ketut Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng.


Sementara itu terkait perkembangan kasus penanganan Covid-19 di Buleleng, hari ini masih ada penambahan kasus konfirmasi sebanyak 2 orang. Secara kumulatif jumlah terkonfirmasi baru menjadi 10.471 orang, sembuh sebanyak 9.923 orang, meninggal sebanyak 539 orang, dan sebanyak 9 orang dalam perawatan. 


Melihat perkembangan kasus hari ini, Ketut Suwarmawan kembali mengimbau kepada masyarakat untuk jangan lengah sedikitpun meskipun sudah melakukan vaksinasi booster. "Prokes yang ketat wajib dilaksanakan, hindari kerumunan dan senantiasa menerapkan pola hidup sehat," pungkasnya. (suy).