Pj. Lihadnyana : Kita Wajib Menghormati Nilai-nilai Perjuangan Untuk Diteruskan Kepada Anak Cucu Nanti

Admin bulelengkab | 16 Agustus 2024 | 221 kali

Penjabat (Pj.) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Buleleng untuk menghormati nilai-nilai perjuangan para Veteran Buleleng khususnya untuk dapat diteruskan kepada anak dan cucu pada masa mendatang. Demikian ditekankan Pj. Lihadnyana dalam Acara Tatap Muka Veteran dengan Pj. Bupati Buleleng yang dirangkaikan dengan penyaluran bantuan sosial uang (BSU) dan sembako secara simbolis di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Jumat, (16/8).

Dalam sambutannya, Pj. Lihadnyana memaknai Bulan Agustus adalah bulan penuh sakralisasi yang wajib bersama-sama dihormati dan dikenang sepanjang masa. Nilai-nilai perjuangan para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya Veteran di Kabupaten Buleleng wajib dihormati dan diteruskan hingga kepada anak dan cucu. “Kita sadar betul tanpa Veteran mungkin kita tidak bisa seperti sekarang ini. Perjuangan beliau harus kita kenang sepanjang masa dan kita teruskan ke anak dan cucu kita,” ujarnya.

Pj. Lihadnyana juga menyampaikan bahwasannya tatap muka bersama Veteran kali ini dirangkaikan dengan penyaluran BSU kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah. Pihaknya secara tegas menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Buleleng pada momentum Kemerdekaan Republik Indonesia adalah untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan di Buleleng. “Di usia ke 79 Republik Indonesia tahun ini masih ada masyarakat yang belum merasakan arti dari sebuah kemerdekaan pada bagian adil dan makmur. Kita komitmen perangi kemiskinan dan kebodohan di Buleleng. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi menyisihkan waktu dan rejekinya untuk membantu mereka yang kurang beruntung,” ujar Pj. Lihadnyana.

Selanjutnya, Pj. Lihadnyana didampingi Ketua DPRD Buleleng, Kapolres Buleleng, Dandim 1609 dan Sekda Buleleng menyerahkan langsung bingkisan kepada para Veteran Buleleng dan lanjut kepada keluarga penerima manfaat (KPM) secara simbolis sebanyak 239 KPM dari 1.597 KPM di 9 kecamatan di Kabupaten Buleleng. (Agst).