Ikuti Kami

Ajang Promosi Pariwisata, Pemkab. Buleleng Ikuti Pameran Festival Mandalika 2022

Admin bulelengkab | 19 Maret 2022 | 228 kali

Upaya mempromosikan pariwisata di Bali utara yakni Buleleng sangat serius dilakukan oleh pemerintah kabupaten. Ini terlihat keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pariwisata dalam ajang “Mandalika Festival 2022” bertempat di Kota Mataram-Lombok yang berlangsung selama 3 hari mulai 18 - 20 Maret 2022.


Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi mengatakan bahwa event ini diadakan dalam rangka menyemarakkan penyelenggaraan event MotoGP di Mandalika Fair. Beliau juga mengapresiasi atas keikutsertaan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dalam acara Festival Mandalika 2022. "Kami berharap hubungan dan sinergitas antara Kabupaten Buleleng dan Kota Mataram akan terus berlanjut dalam event-event berikutnya" ungkap Kadispar Kota Mataram. 


Saat pameran tersebut, Wali Kota Mataram Haji Rohan Roliskana sempat mengunjungi stand pameran dari Pemerintah Kabupaten Buleleleng. Beliau mengapreasiasi atas partisipasi Pemkab.Buleleng mengikuti pameran ini. "Saya menitipkan salam kepada Bupati Buleleng dan mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas kerjasama dalam acara ini dimana hingga saat ini, sudah ada sekitar 100 ribu wisatawan baik mancanegara maupun nusantara yang telah datang melalui pintu masuk udara maupun laut sehingga kegiatan ini merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki," ungkapnya.


Untuk diketahui Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng mempromosikan produk UMKM yang dimiliki oleh Buleleng seperti makanan, obat-obatan hingga fashion. Seluruh produk "Sobean" atau terbaik ini merupakan produk yang sudah dirundingkan sebelumnya dalam sebuah pertemuan bersama beberapa dinas terkait mengenai persiapan pameran saat acara berlangsung. 


Melalui hadirnya pameran dari Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam Festival Mandalika 2022 ini, diharapkan agar pemasaran kepariwisataan di Buleleng semakin meluas serta mampu menjamah pangsa pasar yang lebih banyak melalui event-event yang diselenggarakan oleh pihak luar.(wd)