Ikuti Kami

Konfirmasi Baru Covid-19 Buleleng Masih Terjadi, Kesembuhan Hari Ini Dua orang

Admin bulelengkab | 26 November 2020 | 110 kali

Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus dilakukan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Adapun perkembangan hari ini pasien terkonfirmasi sebanyak 4 orang dan pasien sembuh 2 orang. Walaupun kasus konfirmasi baru masih terjadi, namun angka kesembuhan masih tercatat 93 %.  Demikian disampaikan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers pada Kamis, (26/11).

Ketut Suweca menerangkan 2 orang yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Seririt sebanyak 1 orang dan Kecamatan Sawan sebanyak 1 orang, Selain pasien sembuh, penanganan Covid-19 hari ini juga mengalami penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 4 orang. Ketut Suweca yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng itu menerangkan kasus terkonfirmasi baru berasal dari Kecamatan Sawan dan Busungbiu masing-masing 1 orang serta Kecamatan Buleleng berjumlah 2 orang.

Terkait data lainnya, Suweca menerangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1.120 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 1.042 orang, kasus meninggal bertambah 1 orang dari Kecamatan Sawan sehingga total sebanyak 58 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 7 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 13 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif sebanyak 1.412 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 565 orang, discarded sebanyak 769 orang, suspek masih dipantau sebanyak 22 orang, probable sebanyak 56 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng tetap sebanyak 7.294 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 329 orang, discarded 6.615 orang, karantina mandiri sebanyak 78 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 272 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat sebanyak 226 orang.

Dipengujung rilis, Kadis Suweca mengajak masyarakat untuk selalu berpegang teguh kepada protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penularannya seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak.” Mudah-mudahan dengan cara sederhana namun konsisten dapat melindungi kita dari Covid-19.(wdi).