Ikuti Kami

Gemar Makan Ikan Warnai Puncak HUT Kota Singaraja ke-419

Admin bulelengkab | 31 Maret 2023 | 590 kali

Ditengah beberapa kegiatan dan perlombaan serangkaian memperingati HUT Kota Singaraja ke-419 yang puncaknya jatuh pada hari Kamis (30/3), terselip agenda menarik yakni gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemar Ikan)yang mengambil tempat di Lapangan GOR Bhuana Patra Singaraja.


Kegiatan gemar makan ikan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Buleleng tersebut menyiapkan kurang lebih 2 kwintal ikan segar hasil perikanan dari kelompok binaannya.


Ditemui dilokasi kegiatan, Kepala DKPP Buleleng I Gede Putra Aryana mengatakan kegiatan gemar makan ikan ini adalah  salah satu program DKPP serangkaian memperingati HUT Kota serta mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan dalam mewujudkan generasi cerdas, sehat dan kuat.


"Ini program tahunan kita ya. Melalui kegiatan gemar makan ini kita harapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya makan ikan," tegas Aryana.


Mantan Camat Busungbiu itu menjelaskan, hari ini kurang lebih 2 kwintal ikan diolah disini untuk dibagikan secara gratis. Rinciannya 7.000 tusuk sate ikan untuk masyarakat yang hadir dan 600 voucher paket makanan olahan ikan untuk di bagikan kepada anak-anak panti asuhan dan SD diseputaran Kota Singaraja.


Ke depannya, Kadis Aryana berharap program ini bisa dilakukan kembali pada HUT RI nanti sambil menunggu anggaran yang tersedia. Sehingga kegiatan ini bisa dimanfaatkan secara baik dan berkesinambungan nantinya serta memberikan motivasi betapa pentingnya mengkonsumsi ikan. (Suy)