Ikuti Kami

Wujud Bumbung Kemanusiaan, Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng Serahkan Dua Unit Bantuan Bedah Rumah

Admin bulelengkab | 27 Oktober 2023 | 265 kali

Pramuka Buleleng jika memiliki semangat untuk membantu secara bersama-sama kepada orang-orang yang membutuhkan pasti akan lebih mudah. Ternyata hal itu bisa diwujudkan dalam program Pramuka Peduli melalui Bumbung Kemanusiaan. Demikian catatan khusus yang disampaikan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng Gede Suyasa usai penyerahan kunci rumah program bedah rumah di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Jumat,(27/10). 


Lebih jauh jelas Ka. Kwarcab Pramuka Buleleng yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng ini, sangat mengapresiasi atas segala bantuan baik berupa uang dari program Bumbung Kemanusiaan dan seluruh Gugus Depan Pramuka Buleleng, bantuan teknis, bantuan tenaga sehingga hari ini bisa serah terima bedah rumah Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli dalam rangka Bulan Bakti Pramuka Tahun 2023 Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng. 


"Tanpa gotong royong oleh seluruh pihak sulit akan terwujud, melihat lokasi rumah yang jauh dari jalan raya, suply air kurang, bantuan teknis dari SMKN 3 Singaraja dan bantuan tenaga dari anggota pramuka. Ini semua terasa ringan dan mudah jika dilakukan bersama," tegasnya. 


Ke depan program Pramuka ini tidak akan berhenti dan terus bergulir selama masih ada bantuan sukarela oleh anggota Pramuka dan pihak eksternal dengan menyasar rumah lainnya dan membantu masalah kemanusiaan di Kabupaten Buleleng. 


Sementara itu Perbekel Panji Anom I Nyoman Mustanda mengucapkan terimakasih kepada Pramuka Buleleng yang telah membantu warganya, sehingga warganya sekarang fokus untuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari."Saya  sangat prihatin sekali dengan kondisi rumahnya, dulu untuk tinggal saja sangat tidak layak huni, sekarang dengan bantuan bedah rumah ini warga kami tidak lagi memikirkan hal tersebut. Terimakasih   Pramuka Buleleng,"ucap syukurnya. 


Ucapan terimakasih juga dilontarkan oleh salah satu penerima bantuan Made Degdeg atas bantuan bedah rumah kepada Pramuka Buleleng dan Pemerintah Kabupaten Buleleng, sehingga sekarang bersama keluarga bisa lebih nyaman tinggal. 


Untuk diketahui dari program Bumbung Kemanusiaan lewat aplikasi Qris Pramuka Peduli terkumpul sebanyak Rp. 46 jutaan yang disalurkan kepada penerima Made Degdeg dan Komang Darmawan masing-masing Rp. 20 juta berupa bahan bangunan yang berlokasi di Dusun Pancoran, Desa Panji Anom Kecamatan Sukasada. Dari dana terkumpul akan dilaporkan dan diaudit oleh Lembaga Pemeriksa Keuangan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas. (wd)