Ikuti Kami

Semarak HKG ke-52 TP. PKK Buleleng Gelar Lomba Tari Pendet dan Bernyanyi Solo

Admin bulelengkab | 24 Juni 2024 | 183 kali

Semarak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 Tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2024 mewarnai Gedung Wanita Laksmi Graha, Singaraja, pada Senin (24/6). Acara yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Buleleng ini dimeriahkan dengan lomba tari pendet dan lomba bernyanyi solo.


Penjabat Bupati selaku Ketua Pembina TP. PKK Kabupaten Buleleng, Ketut Lihadnyana, dalam sambutannya menyampaikan pesan penting kepada seluruh kader PKK untuk terus berkarya dan berinovasi dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Beliau juga menekankan pentingnya peran PKK dalam membantu pemerintah dalam berbagai program pembangunan, seperti pengentasan kemiskinan, kesehatan, dan pendidikan.

Semangat perjuangan dan kerjasama antar kader PKK menjadi tujuan utama diadakannya lomba ini, seperti yang diungkapkan oleh Ketua panitia melalui sekretaris PKK Ny. Wardhani.


Sembilan peserta dari masing-masing kecamatan mengikuti lomba bernyanyi solo. Juri yang menilai lomba ini adalah I Gusti Bagus Hadi Supadma (Owner V Studio Musik Singaraja), I Gusti Ayu Putu Novita Sari Paragae (Dosen di STAH Negeri), dan Ni Made Wina Sanjani (Juara BRTV 2023).


PKK Kecamatan Seririt keluar sebagai juara 1 dengan nilai 528, disusul oleh Kecamatan Gerokgak dengan nilai 524 di posisi kedua, dan Kecamatan Sukasada di posisi ketiga dengan nilai 523.


Pada lomba tari pendet, PKK Kecamatan Busungbiu berhasil meraih juara 1 dengan nilai 960. Diikuti oleh PKK Kecamatan Buleleng di posisi kedua dengan nilai 931 dan PKK Kecamatan Sukasada di posisi ketiga dengan nilai 921.


Juri lomba tari pendet terdiri dari I Made Tegeh Okta Maheri (Dinas Kebudayaan), I Ketut Mulyadi, dan Ida Ayu Ketut Widia Utami (Pembina Sanggar Seni Santhi Budaya).


Acara ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para kader PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia Maju.