Ikuti Kami

Kabupaten Buleleng Tetap PPKM Level 3, Suwarmawan Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Prokes Covid-19

Admin bulelengkab | 22 Februari 2022 | 480 kali

Pemerintah Pusat kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, level 3, dan level 2 Covid-19 di wilayah Jawa-Bali mulai hari ini sampai dengan 28 Februari 2022. Untuk itu, Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan mengajak kepada masyarakat agar senantiasa tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan benar. Hal itu disampaikan saat rilis data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Selasa, (22/2). 


Lebih lanjut, Suwarmawan mengatakan Kabupaten Buleleng masih berada di level 3 atau sama seperti minggu lalu. Dengan level ini, terdapat beberapa kegiatan yang masih dibatasi pelaksanaannya, diantaranya : membatasi jam operasional supermarket, pasar tradisional, dan pasar swalayan, kegiatan beribadah, membatasi fasilitas umum, kegiatan seni, budaya, olahraga, dan sosial kemasyarakatan, serta pelaksanaan resepsi pernikahan. 


"Untuk supermarket, pasar tradisional, dan pasar swalayan dibatasi jam operasional sampai pukul 21.00 waktu setempat dengan kapasitas maksimal 60%, tempat ibadah dapat mengadakan kegiatan keagamaan dengan kapasitas maksimal 50%, sedangkan fasilitas umum seperti area publik, taman umum, tempat wisata, area publik, dan lainnya diijinkan buka dengan kapasitas maksimal 50%, untuk kegiatan seni, budaya, olahraga, dan sosial kemasyarakatan dapat dilakukan dengan kapasitas maksimal 50%, dan pelaksanaan resepsi pernikahan dapat diadakan dengan maksimal 25% dari kapasitas ruangan," ucap Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfisanti Buleleng. 


Sementara itu, terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Suwarmawan menyampaikan, hari ini sebanyak 13 orang konfirmasi baru, sembuh sebanyak 87 orang, dan meninggal sebanyak 1 orang. Melihat data tersebut, maka secara kumulatif jumlah terkonfirmasi baru menjadi 12.252 orang, sembuh sebanyak 11.358 orang, meninggal sebanyak 575 orang, dan sebanyak 319 orang masih dalam perawatan. 


"Covid-19 belum berakhir, untuk itu mari kita tetap lakukan prokes Covid-19 demi keselamatan diri sendiri, keluarga, orang terdekat, dan orang lain," ujar Kadis Suwarmawan. (Wir)