Ikuti Kami

Cegah Penularan Covid-19, Satgas Kembali Berlakukan Isoter

Admin bulelengkab | 27 Januari 2022 | 296 kali

Menyikapi kasus perkembangan Covid-19 yang meningkat dalam beberapa minggu terakhir ini, Satgas Covid-19 akan kembali mengunakan tempat isolasi terpusat (Isoter) hari ini. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan melalui rilis hariannya, Kamis (27/1).


Ketut Suwarmawan mengatakan, pemerintah telah menyiapkan Gedung C Asrama Undiksha Jinengdalem sebagai tempat isoter bagi pasien terkonfirmasi. Selain itu, sebagai alternatif seperti tahun lalu dalam mengantisipasi lonjakan kasus pihak Rider melalui Kodam IX Udayana membantu menyiapkan asrama Kompi C yang ada di Air Sanih.


Ditambahkan, hari ini Satgas Covid-19 Buleleng sudah melakukan peninjauan ke isoter Jinengdalem guna mempersiapkan segala kelengkapannya, sehingga tempat isoter ini bisa ditempati paling lambat sore nanti.


"Hari ini, Satgas Covid-19 Buleleng sudah meninjau isoter di Jinengdalem. Tempat masih dalam proses penataan dan pembersihan. Astungkara sore nanti bisa ditempati pasien," ucap Suwarmawan.


Lebih jauh, Ketut Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng  mengimbau kepada masyarakat, agar segera menuntaskan program vaksinasi, prokes ditingkatkan serta menjaga pola hidup sehat dan membatasi aktifitas jika memang tidak mendesak.


"Hal ini penting dilakukan guna mengantisipasi awal penularan Covid-19. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kehidupan kita bisa normal kembali," harapnya.


Sementara itu, Kadis Suwarmawan menyampaikan, hari ini kasus konfirmasi bertambah 11 orang dan sembuh 2 orang. Secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Buleleng sebanyak 10.532 orang, sembuh 9.926 orang, meninggal 540 orang, dan dalam perawatan 66 orang. (mdy)