Ikuti Kami

Wujud Peduli Lingkungan, BPD Bali Cabang Singaraja Serahkan CSR Kepada Pemkab Buleleng

Admin bulelengkab | 04 Desember 2020 | 103 kali

Wujud kepedulian sebagai rasa tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Cabang Singaraja memberikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility)berupa bibit pohon Kelapa Hijau dan Gading serta bibit tanaman bambu senilai Rp. 35.000.000,- kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng. Penyerahan simbolis CSR tersebut diterima langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Agus Suradnyana,S.T  didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Putu Ariadi Pribadi, S.STP., MAP.  Jumat (4/12) di Krisna Beach Street Pantai Penimbangan Singaraja.

Ditemui usai penyerahan, Bupati Buleleng yang akrab di sapa PAS ini mengucapkan terimakasih atas kepedulian BPD Bali Singaraja terhadap lingkungan yang ada di Kabupaten Buleleng, ini merupakan momentum kebersamaan untuk ikut menjaga lingkungan tidak hanya perusahaan namun seluruh masyarakat.

Kedepan, Bupati PAS berharap bank-bank atau perusahaan lain ikut berkontribusi terhadap lingkungan. “ Tidak hanya di sektor lingkungan, agar disektor-sektor lain juga dapat memberikan perhatian. Saya mengajak kepada masyarakat untuk terus peduli dengan lingkungan tidak hanya saat ada CSR saja namun terus secara berkelanjutan,” harapnya.

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup Putu Ariadi Pribadi menjelaskan CSR berupa tanaman bambu, bibit kelapa hijau dan gading dari BPD Bali ini akan ditananam di bantaran sungai  atau Tukad Buleleng, Tukad Saba dan Tukad Banyumala. Dimana saat ini Pemkab Buleleng melalui Dinas Lingkungan Hidup terus melaksanakan penataan kawasan sungai bersama-sama masyarakat.

Lebih lanjut ujar Kadis Ariadi, saat ini masyarakat sudah sadar dan terus kita dorong agar daerah aliran sungao (DAS) menjadi bersih dan tidak abrasi saat musim hujan. Diharapkan kedepan tetap ada sinergi dan kolaborasi tidak hanya bank namun stake holder yang  lain. ” CSR Ini difasilitasi oleh Pemuda Bali Keren kepada BPD Bali Cabang Singaraja yang begitu peduli terhadap lingkungan dan kebersihan sungai di Buleleng,”ungkapnya.

Kepala BPD Bali Cabang Singaraja I Made Sudarma,S.E mengatakan bantuan CSR sebesar Rp. 35.000.000 CSR berupa tanaman bambu dan kelapa untuk konservasi lingkungan di bantaran sungai di Buleleng.  “ Untuk kelanjutan dari CSR lainya akan kita ajukan ke BPD Bali kantor pusat. Mudah-mudahan dengan CSR ini sinergi Pemkab Buleleng dan BPD Bali terus berkelanjutan,” harapnya. (wdi).