Ikuti Kami

Bupati Agus Suradnyana Ajak Direksi Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng Kembangkan Bibit Pohon Menyimpan Air Tanah

Admin bulelengkab | 16 Agustus 2021 | 302 kali

Guna memberikan nilai tambah perusahaan di tingkat Nasional di bidang lingkungan, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST mengajak Direksi Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng agar mengembangkan pembibitan pohon-pohon yang berfungsi menangkap dan menyimpan air tanah. Hal itu diungkapkan langsung seusai acara pengangkatan dan pelantikan 3 direksi Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng periode tahun 2021-2026, di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, Senin, (16/8).

 

Lebih lanjut, Bupati yang biasa di sapa PAS itu mengatakan dalam pembibitan pohon seperti pohon ee, lateng, dan lain-lain, nantinya bisa digunakan untuk penanaman pohon/penghijauan di Kawasan sumber air oleh seluruh masyarakat Buleleng. “Saya minta tanaman yang berkontribusi untuk menjaga lingkungan dan keberlangsungan air,” ucapnya.

 

Lebih jauh, Bupati PAS yang selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) berharap agar jajaran internal perumda air minum tirta hita Buleleng untuk terus meningkatkan profesionalisme SDM dengan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan guna mendukung visi pembangunan Buleleng, yakni terwujudnya masyarakat Buleleng yang mandiri, sejahtera, dan berdaya saing yang berlandaskan tri hita karana.

 

Sementara itu, menindaklanjuti surat keputusan KPM nomor : 09/S.Kep/KPM/THB/VIII/2021 pada tanggal 16 Agustus 2021 tentang pengangkatan Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Hita Buleleng periode tahun 2021-2026, Bupati Agus melantik 3 direksi yakni, Made Lestariana, SE sebagai Direktur Utama, I Nyman Suwirta, ST, Msi sebagai Direktur Teknis, Adi Suparta Wijaya, SE,MM sebagai Direktur Umum. (suy)