Ikuti Kami

Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19 Desa/ Kelurahan, Bupati PAS Berikan Insentif Beras

Admin bulelengkab | 28 Mei 2020 | 106 kali

Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kepada relawan Satgas Covid-19 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Buleleng, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST menyerahkan insentif beras secara simbolis kepada masing-masing perwakilan relawan Satgas Covid-19 di Lobby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Kamis, (28/5).

Dalam sambutannya Bupati Agus Suradnyana mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan Satgas Covd-19 Desa dan Kelurahan atas komitmennya menjaga wilayah masing-masing dari penularan Covid-19. “Pemkab Buleleng selalu berupaya maksimal menangani dampak Covid ini, semoga insentif beras ini dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari relawan satgas desa yang berkerja siang malam,” ujar Bupati Buleleng.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa PAS itu juga menerangkan keberlanjutan bantuan yang diberikan bersifat fleksibel tergantung perkembangan kasus Covid yang terjadi, namun demikian pihaknya tetap berupaya untuk meng-cover seluruh masyarakat yang terdampak.

Terkait jumlah insetif beras yang disalurkan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng, Gede Melandrat, SP menyampaikan total insentif beras sebanyak 81 Ton lebih dengan nilai RP. 802.914.000,-. Nantinya beras itu diberikan kepada tim relawan Satgas Covid-19 Desa/Kelurahan dengan kapasitas 15 Kilogram per orang.

Sementara itu, salah satu penerima insentif beras, Komang Sudiatmika yang merupakan relawan Satgas Covid-19 Desa Banjar Kec. Banjar mengaku senang dan sangat terbantu atas pemberian beras oleh Bupati Buleleng, terlebih ditengah-tengah pandemi Covid-19. “Dulu Saya berkerja di dekorasi, sekarang sudah tidak lagi karena job sepi. Jadi terjun menjadi relawan Covid untuk memerangi penularan Covid-19,” terangnya.

Dalam penyerahan beras secara simbolis, turut hadir mendampingi Bupati PAS, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG., Sekda Buleleng, Gede Suyasa, M.Pd., Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, SH., dan Asisten II Setda Buleleng, Ni Made Rousmini.

Hadir pula mendampingi relawan Satgas Covid-19 Desa/Kelurahan, Camat se-Kabupaten Buleleng. (Agst).