Ikuti Kami

Kopdar Bike 7, Acara Kumpul Pesepeda Buleleng

Admin bulelengkab | 07 Januari 2023 | 253 kali

Belasan pesepeda atau yang umum disebut goweser ini, sangat antusias mengikuti Kopdarbike yang mengambil start di Cafe Satu Lima jalan Laksamana 1 Baktisraga Singaraja. Sabtu,(7/01). Dalam kesempatan itu inisator Kopdarbike Gus Mahadi mengatakan Kopdar Bike di tahun 2023, telah masukin sesi ke 7. Dilaksanakan di tanggal 7 Januari ini. Dan jika 2023, angkanya ditambakan berjumlah total 7. Semacam cocoklogi angka 7. TUJUH, TUJUH DAN TUJUH. 


"Sudah menjadi kebiasaan tahun baru, resolusi baru. Resolusi 2023, Resolusi bersepeda yang semakin senang-senang 1-7an (satu TUJUH-an). Satu TUJUH-an bersepeda. Apa pun sepedamu, bagaimana pun fashionmu, mari bersepeda senang-senang", lugasnya membakar semangat para goweser. 


Lebih lanjut ujar pemilik kedai kopi Kakiang ini, Kopdarbike merupakan acara bersepeda bulan dengan rute pendek di Buleleng Bali. Selayaknya acara kopi darat (kopdar) komunitas motor, mobil, atau yang lainnya, seperti itulah Kopdar Bike. Acara bertemu dan bersenang-senang pesepeda di Buleleng Bali. 


Acara ini dimulai sejak bulan Juli 2022. Awalnya acara ini diinisiasi oleh 3 tempat nongkrong di Buleleng, yaitu Kedai Kopi Kakiang, Angkringan Mula Keto, dan Danke Cafe. Ketiga tempat ini secara bergiliran setiap bulan menjadi titik kumpul. Sejak bulan Desember 2022, Danke Cafe tidak lagi terlibat dalam acara Kopdar Bike dan digantikan oleh Satu LIma Cafe. 


Saat ini Kopdar Bike telah memasuki sesi ke 7, yang juga sebagai penanda acara ini telah berjalan selama 7 bulan. Setiap bulannya selalu ada tema yang diusung, mulai dari heritage, kuliner, gowes malam hingga keliling desa.


Target dari acara kopdar bike ini adalah bersenang-senang dengan sepeda. Sepeda tidak hanya dilihat sebagai alat olah raga. Namun selayaknya juga, menjadi pilihan mode transportasi jarak pendek di Buleleng Bali dengan sehat adalah BONUS.


Adapun rute Kopdarbike sesi ke-tujuh ini adalah Jalan Laksamana - Jalan Dewa Putu Kerta (Pemaron) - Jalan Surya Darma (Tukad Mungga) - Jalan Satria Darma - Jalan Pantai Happy - *Susur Pantai* - Jalan Singaraja-Seririt - Jalan Serma Karma - Kawasan LC - Jalan Laksama - Satu Lima.(wd)