Ikuti Kami

Vaksinasi Booster di Buleleng Capai 43%

Admin bulelengkab | 01 Mei 2022 | 151 kali

Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng dalam upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan. Berbagai upaya guna menarik antusias masyarakat pun dilakukan. Terbukti per tanggal 30 April kemarin, capaian vaksinasi booster mencapai angka 43,11%.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan menerangkan pergerakan Tim Satgas Covid-19 untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat terus digencarkan. Melalui kolaborasi bersama pemerintah kecamatan dan desa, serta pendampingan dari seluruh SKPD lingkup Pemkab Buleleng menjadi salah satu langkah strategis percepatan pencapaian vaksinasi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi booster. Dalam pelaksanaan di lapangan juga kami tetap melayani vaksinasi dosis I dan dosis II,” ujar Suwarmawan di ruang kerjanya, Minggu, (1/5).

Terkait capaian vaksinasi dosis I dan II, Suwarmawan menerangkan per tanggal 30 April 2022, capaian vaksinasi dosis I sudah diangka 83,43%, kemudian capaian vaksinasi dosis II sebesar 72,92%.

Menilai perkembangan itu, Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait beserta masyarakat yang selalu mendukung program Pemkab Buleleng dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Buleleng. “Kami berharap masyarakat yang belum lengkap melakukan vaksinasi agar segera datang ke Puskesmas terdekat wilayah masing-masing. Ini penting agar imun tubuh kita benar-benar terlindungi dari ancaman Covid-19, terlebih tahun ini masyarakat sudah diperbolehkan mudik,” ujarnya.

Sementara itu, perkembangan harian penanganan Covid-19 di Buleleng masih tercatat melandai. Pasalnya hari ini nihil penambahan kasus konfirmasi baru, begitu pula kasus meninggal dunia dan pasien sembuh. Sehingga jumlah pasien dalam perawatan tetap tersisa 6 orang. (Agst)