Ikuti Kami

Terpilih Jadi Ketua WMS 2023-2025, Gede Putra Komitmen Wadahi Anak Muda Berpotensi

Admin bulelengkab | 31 Oktober 2023 | 266 kali

Berkiprah dalam memajukan dunia wirausaha di Singaraja khususnya bagi generasi muda, Ketua Wirausaha Muda Singaraja (WMS) terpilih periode 2023-2025 Gede Putra Januarsa memiliki tekad untuk menyediakan wadah bagi para generasi muda yang memiliki potensi untuk merintis usaha di berbagai bidang. Hal itu disampaikan pada Selasa, (31/10)


WMS itu sendiri menurut Gede Putra adalah sebuah organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas usaha, menyediakan pemahaman tentang ilmu dasar-dasar wirausaha, dan mempromosikan solidaritas di antara sesama wirausaha muda di Singaraja. Gede Putra Januarsa menjelaskan bahwa WMS memiliki sektor usaha yang beragam, mulai dari pertanian, jasa, otomotif, kuliner, dan lain sebagainya. WMS terus berupaya untuk mengembangkan sektor-sektor ini melalui mentoring  kepada sesama anggota, terutama bagi yang baru bergabung dan merintis usaha.


Gede Putra sendiri bergabung dengan WMS pada tahun 2019 ketika ia masih merintis usaha jasa dekorasi. Motifnya bergabung dengan WMS adalah dirinya ingin mengembangkan usahanya mulai dari aspek produk, pelayanan, inovasi, serta manajemen keuangan dan sumber daya manusia. 


"Ini salah satu wadah yang paling dekat di Buleleng. YouTube masih banyak, tapi hanya sekedar belajar secara tidak langsung. Kurang memuaskan," kata Gede Putra.


Dalam perkembangan WMS, Gede Putra menjelaskan bahwa berbagai upaya terus dilakukan untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi para perintis usaha di Singaraja. Diskusi terbuka dilakukan guna menghasilkan masukan tentang kendala-kendala yang sering dihadapi dalam dunia usaha, termasuk akses informasi dan promosi. Gede mengakui bahwa promosi usaha melalui media masih menjadi hal yang perlu mereka garap lebih lanjut, karena fokus utama saat ini adalah memberikan arahan yang baik tentang bagaimana media publikasi dapat memberikan manfaat yang optimal bagi wirausaha muda di Singaraja.


Lebih lanjut, Gede Putra Januarsa berjanji bahwa informasi lebih rinci mengenai kegiatan dan inisiatif WMS akan segera disampaikan melalui berbagai media. Dengan semangat dan komitmen para anggota seperti Gede, WMS terus tumbuh dan berkontribusi positif dalam mengembangkan wirausaha lokal, mendukung perkembangan ekonomi Singaraja, dan memberikan dorongan kepada para wirausaha muda untuk meraih kesuksesan. (can)