Ikuti Kami

Serangkaian HUT Kota dan Tumpek Uye DKPP Buleleng Persiapkan 60 Ribu Benih Ikan

Admin bulelengkab | 23 Maret 2023 | 193 kali

Serangkaian memperingati HUT Kota Singaraja sekaligus jelang perayaan Rahina Tumpek Uye, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng persiapkan penebaran ribuan benih ikan dibeberapa titik perairan di Buleleng.


Hal itu disampaikan Kepala DKPP Buleleng I Gede Putra Aryana saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (20/3).


Kadis Putra Aryana  menjelaskan DKPP akan menebar 60 ribu benih ikan di 5 lokasi, diantaranya Bendungan Tamblang, Bendungan Titab, Bendungan Gerokgak, Danau Buyan dan Danau Tamblingan.


"Jadi, kami siapkan 60 ribu benih ikan untuk ditebar karena banyaknya permintaan dari kelompok untuk penebaran benih ikan ini," tegasnya.


Kadis Putra Aryana menambahkan,  pihaknya bahkan telah menyiapkan lebih banyak bibit ikan untuk mengantisipasi permintaan dari masing-masing kelompok demi mewujudkan ekosistem perikanan yang lebih maksimal.


Selain itu pemberian bibit, ke depannya Kadis Aryana akan lebih mengoptimalkan  tentang pemberian pakan ternak melalui kolaborasi dengan dinas terkait . Hal itu penting dilakukan guna mengurangi pembiayaan khususnya dalam hal pakan.(Gp)