Ikuti Kami

Bupati PAS Minta KONI Buleleng Manfaatkan Pola Digitalisasi

Admin bulelengkab | 22 Desember 2021 | 161 kali

Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan potensi olahragawan di Kabupaten Buleleng dengan kemajuan  teknologi, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST meminta Komite Olahraga Nasional (KONI) Buleleng bisa memanfaatkan pola digitalisasi baik itu promosi agenda maupun media sosial. Hal itu, disampaikan saat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Buleleng tahun 2021 di Hotel Banyualit Spa Resort, Rabu, (22/12). 


Lebih lanjut, Bupati yang disapa PAS ini menyampaikan, melalui promosi media digital ini tentu secara tidak langsung keolahragaan menjadi salah satu industri untuk menunjang pariwisata di Kabupaten Buleleng. 


Selain itu, dirinya mengatakan selama ini KONI Kabupaten Buleleng sudah memiliki pondasi yang kuat, baik itu dari pembinaan atlet sampai menghasilkan atlet-atlet yang berasal dari Kabupaten Buleleng. 


Salah satu agenda Musorkab KONI Buleleng 2021 yang mengambil tema Menuju Prestasi Olahraga Buleleng yang Lebih Maju ini yakni pemilihan Ketua Umum masa bakti 2021-2025. Dalam pemilihan, Wakil Ketua Umum II KONI Buleleng masa bakti 2017-2021 Ketut Wiratmaja terpilih menjadi ketua KONI Buleleng. 


Untuk itu, dengan terpilihnya Ketua Umum KONI Buleleng, dirinya berpesan agar pengurus yang baru terpilih dapat melanjutkan keberhasilan yang telah diraih dan memperbaiki hal-hal yang belum mampu diwujudkan. 


"Saya selaku kepala daerah akan selalu memberikan dukungan moril maupun materil. Hal ini, guna kemajuan pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi Kabupaten Buleleng," ucapnya. 


Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Bali, I Ketut Suwandi mengungkapkan bahwa KONI Buleleng sangat baik dalam pengurusannya, baik itu melalui koordinasi ke masing-masing Pengurus Cabang (Pengcab) dan peraihan prestasi yang selama ini didapat. 


"Selama ini saya merasa KONI Buleleng selalu bergerak dan semangat dalam memajukan olahraga di Kabupaten Buleleng," ujarnya. 


Lebih jauh, Suwandi mengatakan selama ini kerja keras menjadi kunci Kabupaten Buleleng selalu menunjukkan prestasi yang mampu bersaing di segala kegiatan maupun event selama ini. (Wir)