Ikuti Kami

Mudik Aman dan Mudik Sehat, Dishub Buleleng Buka Layanan Ram Check Gratis

Admin bulelengkab | 28 April 2022 | 207 kali

Sesuai intruksi pusat untuk mewujudkan mudik aman mudik sehat, Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng  tetap berupaya untuk menjaga situasi arus mudik agar lancar dan kendaraan yang digunakan laik jalan. 


"Kita siapkan personel dibeberapa posko dan memberikan Ram Check gratis bagi kendaraan yang digunakan mudik sampai H-1 lebaran atau tanggal 29 April ini," ungkap Kadis Perhubungan Kabupaten Buleleng Gede Gunawan AP saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu,(27/4). 


Ram Check merupakan uji kelaikan jalan kendaraan, utamanya perusahaan otomotif (PO) bus yang ada di Buleleng, pihaknya telah melakukan sosialisasi di media massa, sosial media dan bersurat kepada PO untuk dicek kendaraannya atau uji KIR secara gratis. 


"Ram Check gratis ini sudah berjalan, dan akan dilayani sampai H-1 lebaran. Bahkan personil kami mendatangi juga. Sampai saat ini sudah 6 bus besar yang dicek," terang mantan Kaban Bappeda ini. 


Ditambahkan oleh Kadis Gunawan, pihaknya memang telah memiliki peralatan uji, tenaga uji  yang profesional dan berkompeten, gedung uji, lapangan uji sehingga sangat mendukung untuk uji kelaikan jalan bagi kendaraan umum maupun pribadi. 


"Masyarakat sangat antusias untuk uji KIR gratis ini, walaupun masih berlaku masa ujinya.    Namun masyarakat semangat untuk ikut lagi karena sebagai contoh untuk mencitrakan diri, untuk meyakinkan penumpang bahwa kendaraannya sudah dilegalisasi baik oleh Dishub," ujarnya. 


Pihaknya berharap dalam mudik aman dan sehat sebaiknya tidak menggunakan sepeda motor, gunakan kendaraan yang baik, sudah di vaksin booster, terapkan prokes." Semoga masyarakat yang selama 2 tahun ini tidak mudik, mudah-mudahan dapat berkumpul bersama keluarga dengan selamat dan aman," pungkasnya.(wd).