Ikuti Kami

152 Pejabat Pemkab Buleleng Dilantik. Pj Bupati: Meritokrasi Jadi Kunci

Admin bulelengkab | 21 Juni 2024 | 902 kali

Sebanyak 152 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng dilantik oleh Penjabat Bupati (Pj) Buleleng Ketut Lihadnyana dalam acara pengambilan sumpah/janji jabatan di Lobby Astiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Jumat (21/6).


Pelantikan ini, sebagaimana disampaikan Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana dalam sambutannya, merupakan upaya optimalisasi dan peningkatan kinerja ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya melalui sistem meritokrasi.


"Pengisian jabatan ini sudah melalui sistem meritokrasi dan pertimbangan kepada kepala perangkat daerah," jelas Pj Bupati.


Lebih lanjut, Pj Bupati menyampaikan bahwa pejabat harus mampu dan memiliki kompetensi. "Untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama kosong dengan memakai sistem talenta nanti dengan mengirim file ke sistem akan keluar nilainya kemudian terlihat yang bersangkutan masuk ke kuadran mana, jika masuk kuadran 9 baru bisa menduduki jabatan," terangnya.


Untuk kekosongan jabatan di instansi tetap akan disi oleh pejabat pelaksana tugas (Plt) agar proses ini tidak menghambat roda pemerintahan di Kabupaten Buleleng.


Para pejabat lain yang ikut menyaksikan pelantikan tersebut adalah Sekretaris Daerah Gede Suyasa, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Rohaniawan serta para ASN yang dilantik. (Rka)