Ikuti Kami

Kasus Masih Melandai, Satgas Imbau Tetap Terapkan Prokes dan Ikuti Vaksinasi

Admin bulelengkab | 06 Desember 2021 | 105 kali

Meskipun Kasus Covid-19 di Buleleng terbilang masih melandai, tidak menjadi alasan bagi  masyarakat menjadi lengah, apalagi saat ini telah ditemukan varian baru jenis omicron yang tingkat penularannya lebih cepat. Oleh karena itu, Satgas mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan prokes meski sudah melakukan vaksinasi. Demikian  disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan saat menyampaikan release hariannya, Senin (7/12).


Ketut Suwarmawan mengatakan, saat ini program vaksinasi harus ditingkatkan, mengingat hari efektif pelayanan vaksinasi di bulan Desember lebih sedikit dari bulan sebelumnya.


"Semoga kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes dan melakukan vaksinasi meningkat sehingga tidak ada lagi penambahan kasus baru lagi," harap Suwarmawan.


Sementara itu terkait perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan, hari ini tidak ada penambahan kasus sama sekali, baik itu konfirmasi maupun kesembuhan.


Secara kumulatif jumlah kasus konfirmasi di Buleleng sebanyak 10.457 orang terkonfirmasi dengan rincian 9.916 sembuh, 539 meninggal, dan sedang dalam perawatan tersisa hanya 2 orang saja. (suy)