Ikuti Kami

BPPD Buleleng Dikukuhkan, Andalan untuk Dorong Pariwisata

Admin bulelengkab | 12 Oktober 2021 | 116 kali

Pemerintah daerah baik Provinsi Bali maupun Kabupaten Buleleng senantiasa mendorong geliat pariwisata Buleleng yang terdampak Covid-19.


Upaya tersebut diwujudkan melalui kiprah Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Buleleng yang senantiasa mempromosikan pariwisata Buleleng secara berkesinambungan.


Menyambut kepengurusan baru, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST. bersama Ketua BPPD Provinsi Bali yang juga Wakil Gubernur Bali, Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengukuhkan pengurus BPPD Kabupaten Buleleng Tahun 2020-2023, di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, Selasa, (12/10).


Pengukuhan tersebut dilakukan kepada 8 orang anggota yang berasal dari para pegiat pariwisata di Kabupaten Buleleng.


Dalam sambutannya, Bupati yang biasa disapa PAS ini menyampaikan dengan adanya pengurus BPPD Kabupaten Buleleng ini dapat mendorong pariwisata di Kabupaten Buleleng, sehingga nantinya dapat membantu pemulihan perekonomian di Bali pada umumnya, dan Buleleng pada khususnya.


“Kami sudah terus melakukan upaya-upaya yang lebih signifikan dalam memulihkan perekonomian di Kabupaten Buleleng,” ucapnya.


Ditemui di tempat yang sama, Ketua BPPD Provinsi Bali yang juga Wakil Gubernur Bali, Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengatakan para pelaku pariwisata di Bali pihaknya arahkan agar segera bersiap. Hal itu karena rencananya penerbangan internasional akan dibuka pada bulan ini.


Terkait Buleleng, Wakil Gubernur yang akrab disapa Tjok Ace itu mengapresiasi capaian vaksinasi para pelaku pariwisata di Kabupaten Buleleng. Capaian tersebut tentu saja menjadi poin baik bagi para wisatawan karena mereka bisa merasa aman selama melancong di Buleleng.


Sementara itu, Ketua BPPD Kabupaten Buleleng,  Dewa Ketut Suardipa mengatakan dengan dibukanya sektor pariwisata ini merupakan sebuah peluang bagi pelaku pariwisata di Kabupaten Buleleng untuk menargetkan wisatawan dari Benua Eropa dan Asia yang berpotensi untuk datang ke Kabupaten Buleleng.


“Kita harus mempelajari karakter mereka yang disenangi, ini akan kita diskusikan bersama, baik itu destinasinya maupun hotel serta paket-paket yang kita jual,” pungkasnya. (Wir)