Ikuti Kami

Update Perkembangan Covid-19 di Buleleng, Hari Ini 4 Pasien Dinyatakan Sembuh

Admin bulelengkab | 27 Desember 2020 | 92 kali

Tambahan kasus konfirmasi baru pasien Covid-19 masih mengalami kenaikan dari hari sebelumnya. Kabar baiknya , hari ini Minggu (27/12) pasien sembuh juga mengalami tambahan lebih banyak. Demikian disampaikan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis persnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Suweca Data Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng , sembuh sebanyak 4 orang dari Kecamatan BusungBiu sebanyak 2 orang dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Buleleng dan Kecamatan Gerokgak,  Selain itu, juga terdapat kasus terkonfirmasi baru sebanyak 8 orang yakni dari Kecamatan Buleleng sebanyak 6 orang, dan masing –masing 1 orang dari Kecamatan Sawan dan Kecamatan Banjar. Ketut Suweca juga menyampaikan kabar duka hari ini,  yakni 1 orang pasien meninggal dunia dari Kecamatan Banjar.

Secara Kumulatif, kasus konfirmasi sebanyak 1.326 orang. Dengan rincian sembuh sebanyak 1.203 orang, Meninggal sebanyak 66 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 48 orang dan dirawat diluar Buleleng sebanyak 9 orang.

Sementara itu,Terkait 57 orang terkonfirmasi dirawat, rinciannya adalah 11 orang dirawat di RSUD Buleleng, 9 orang di RS Balimed, 6 orang di RS Karya Dharma Usada, 17 orang di RS Kertha Usada, 1 orang di RS Tangguwisia, 1 orang di RSP Sanglah, 8 orang di hotel Vasini, 1 orang dan 4 orang menjalani isolasi mandiri.

Data lainnya, secara kumulatif kasus suspek di Buleleng sebanyak 1.615 orang, dengan rincian suspek konfirmasi 629 orang, discarded 922 orang, suspek masih di pantau 8 orang, dan probable 56 orang. Sementara kontak erat secara kumulatif di Kabupaten Buleleng terdapat 8.351 orang, dengan rincian konta erat konfirmasi sebanyak 471 orang, discarded 7.406 orang, karantina mandiri 186 orang, dan kontak erat menjadi suspek 288 orang. Diluar itu terdapat kasus konfirmasi non suspek/konta erat sebanyak 226 orang.

Selain itu, Kadis Suweca juga menyampaikan hasil perkembangan penanganan Covid-19 Buleleng dapat dilihat pada website : Infocovid19.bulelengkab.go.id , bulelengkab.go.id, Facebook : Pemkab Buleleng, dan khusus untuk wartawan bisa dilihat di group layanan informasi.

Dipenghujung rilis, Kadis Suweca mengajak masyarakat tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu : memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer. (dlno)