Ikuti Kami

Bali United Sumbang 20.000 Masker Non-Medis ke Pemkab Buleleng

Admin bulelengkab | 02 Juni 2020 | 100 kali

Turut mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, klub sepak bola Bali United menyumbangkan 20.000 masker non-medis kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng. Selain itu klub peraih Juara Liga 1 pada tahun lalu itu juga menyumbangkan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) puluhan dus produk pangan. Penyerahan bantuan tersebut diterima oleh Bupati dan Wakil Bupati Buleleng di kantornya pada Selasa (2/6). 

Adapun rincian bantuan yang diberikan yaitu : 20.000 lembar masker non-medis, 50 buah sarung tangan, 192 buah baju hazmat, 77 buah pelindung wajah, 50 lembar masker medis, 26 buah kacamata goggles, 50 buah pelindung sepatu, dan 2 buah thermogun. Selain itu ada juga 11 dus mie instant dan 5 dus susu.

Atas bantuan yang telah diberikan, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyatakan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bali United. Ia juga memberikan pujian kepada Bali United karena telah memberikan kepedulian kepada masyarakat Buleleng meski Bali United juga tidak luput dari dampak ekonomi akibat wabah Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Buleleng” harap Suradnyana

Selanjutnya, pihaknya akan menyalurkan bantuan masker tersebut melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng kepada sektor-sektor yang membutuhkan. Sedangkan bantuan APD dan produk pangan akan disalurkan ke tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Buleleng dan Rumah Sakit Pratama Giri Emas.

“Nanti akan disesuaikan dengan jumlahnya, kumpulkan, setelah itu kita bagi-bagi” tutupnya.

Sementara dari pihak Bali United, Michael Gerald selaku Bali United General Secretary mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng terutama kepada tim medis yang menjadi garda terdepat. Pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Buleleng. 

“Kita juga berharap supaya badai Corona ini cepat berlalu” tandasnya. (cnd)

Download disini