Ikuti Kami

Pemkab Buleleng Berikan Bonus Untuk Atlet dan Pelatih Peraih Medali PON XXI

Admin bulelengkab | 03 Oktober 2024 | 34 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng (Pemkab Buleleng) melalui KONI Kabupaten Buleleng memberikan bonus kepada Atlet dan Pelatih Buleleng yang telah berprestasi mewakili Bali pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024 dengan total bonus mencapai 347 juta rupiah. Bonus tersebut diberikan  masing-masing untuk pelatih sebesar 57 juta rupiah, dan atlet sebesar 290 juta rupiah. 


Ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah diraih dan merupakan kebanggaan bagi masyarakat Buleleng sebagai tagline "Buleleng Berbangga" dan dapat dijadikan motivasi untuk berprestasi lebih baik. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa pada pemberian bonus apresiasi atlet di Krisna Beach Street, Kamis, (3/10).


Sekda Suyasa mengatakan, pada PON tahun ini, atlet dan pelatih Buleleng ikut berkontribusi dalam meraih medali untuk Provinsi Bali. Kontribusi atlet Buleleng dengan meraih 9 medali emas, 7 medali perak dan 10 medali perunggu baik pada nomor perorangan maupun beregu.


"Yang menjadikan lebih berbangga adalah atlet tenis meja Buleleng meraih medali emas dan medali perunggu yang sukses mencatatkan diri dalam sejarah keikutsertaan Provinsi Bali pada PON. Dimana, Bali untuk pertama kali meraih medali dari cabang tenis meja," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Buleleng, Ketut Wiratmaja menyampaikan kontribusi atlet Buleleng yang memperkuat kontingen Bali dengan medali emas melalui cabang cricket 6 emas, atletik 1 emas, gateball 1 emas dan tenis meja 1 emas. Sedangkan medali perak diraih olahraga cricket, karate dan e sport masing-masing 1 perak serta panjak tebing dan woodball 2 perak. Medali perunggu diraih cabang olahraga balap sepeda, cricket, dansa, karate, menembak, sepak takraw, taekwondo, tenis meja, woodball dan aerosport.


"Sebagai penghargaan yang sukses meraih medali, Pemkab Buleleng menyerahkan bonus masing-masing untuk atlet peraih medali emas sebesar 15 juta rupiah, medali perak 10 juta rupiah dan medali perunggu 7 juta rupiah. Untuk pelatih masing-masing 5 juta rupiah untuk emas, 4 juta rupiah peraih perak dan 3 juta rupiah untuk peraih perunggu," ujarnya.


Wiratmaja juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Buleleng yang telah memberikan dukungan anggaran kepada KONI Buleleng untuk membantu Pemerintah dalam mengelola olahraga berprestasi di Kabupaten Buleleng. (Wir)