Ikuti Kami

Kedatangan Surat Suara Pemilu DPD RI, Lengkapi Logistik Pemilu 2024 di Buleleng

Admin bulelengkab | 12 Januari 2024 | 2722 kali

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buleleng Telah Melengkapi Logistik Pemilu 2024 setelah menerima surat suara untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Kamis (11/1) yang langsung diterima di Gudang Logistik KPU Buleleng di Desa Pemaron dengan pengawalan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta pihak kepolisian langsung mengawal surat suara tersebut.


Dikonfirmasi langsung Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana mengatakan surat suara ini dicetak di PT. Macanan Jaya, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang mana sebelumnya KPU Buleleng telah menerima surat suara yaitu surat suara tingkat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali, DPRD Kabupaten Buleleng untuk sembilan daerah pemilihan (Dapil), serta Presiden-Wakil Presiden.


“Surat suara baru sampai di Pelabuhan Gilimanuk hari ini yang terbagi menjadi tiga armada, yang mana armada ketiga ini untuk kebutuhan di Buleleng salah satunya di kawal hingga Gudang Logistik dan sudah kita terima semua,”jelasnya.


Pihaknya menambahkan khusus untuk Kabupaten Buleleng terdapat 626 kotak surat suara sudah yang diterima, 625 kotak surat suara berisi masing-masing seribu lembar surat suara. Sementara satu kotak lainnya berisi 117 lembar dikarenakan kebutuhan surat suara di Buleleng memang 625.117 lembar.


Setelah merampungkan kedatangan surat suara yang terakhir ini, Dudhi menerangkan akan dilanjutkan dengan proses pelipatan surat suara yang akan ditargetkan selesai dalam waktu 4 hari.


“Kami segera memulai pengaturan surat suara setelah pelipatan surat suara selesai. astungkara bahwa semua kebutuhan logistik untuk pemilihan 2024 akan terpenuhi,”tutupnya. (Ag)