Ikuti Kami

Ratusan Hotel dan Restoran di Kabupaten Buleleng Terima Hibah Pariwisata

Admin bulelengkab | 03 Desember 2020 | 106 kali

Setelah beberapa lama dinantikan oleh pelaku usaha wisata di Kabupaten Buleleng, akhirnya Hibah Pariwisata telah cair dan diberikan kepada 76 hotel dan 215 restoran. Selain itu, sejumlah Daerah Tujuan Wisata (DTW) di Kabupaten Buleleng juga menerima bantuan fasilitas penunjang protokol kesehatan. Secara simbolis penyerahan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa di Rumah Makan Rangoon Sunset pada Kamis (3/12).

Sebelum menyerahkan hibah, Sekda Suyasa dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur akhirnya hibah pariwisata kepada hotel dan restoran yang total senilai 7,2 Miliar tersebut dapat dicairkan. Untuk itu, Ia berharap kepada para penerima agar memanfaatkan dengan baik hibah tersebut. Selain itu, Ia menyampaikan apresiasi terhadap para pelaku usaha pariwisata yang tidak sedikit kontribusinya dalam membangun Buleleng melalui pajak hotel dan restoran, CSR, serta penyediaan lapangan pekerjaan. Ke depannya, Ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kondisi pariwisata dapat segera pulih.

Sementara itu, Made Sudama Diana dalam laporannya menyampaikan hotel dan restoran yang menerima hibah adalah yang memenuhi persyaratan seperti taat dalam pajak, perijinan, kode klasifikasi dan pemenuhan administrasi lainnya. Jumlah hibah yang diberikan juga bervariasi sesuai dengan jumlah pajak yang telah dibayarkan oleh hotel atau restoran. Sementara bagi pengelola DTW, pihaknya memberikan bantuan peralatan penunjang protokol kesehatan dan kebersihan seperti alat disinfektan, hand sanitizer, tong sampah, dan lain-lain. (can)