Ikuti Kami

Pasien Sembuh Bertambah, Swab Test DPRD 10 Jajaran DPRD dan Pegawai Sekwan Buleleng Masih Tunggu Hasil Swab Test

Admin bulelengkab | 16 Juni 2020 | 102 kali

Tercatat pada hari ini terdapat dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif yang telah sembuh. Sementara itu, 10 orang jajaran Sekretariat DPRD Buleleng yang terdiri dari anggota dewan dan pegawai Sekretariat DPRD telah menjalani Swab Test dan masih menunggu hasilnya. Demikian disampaikan oleh Gede Suyasa selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui jumpa pers online pada Selasa (16/6).

PDP yang sembuh hari disebutkan oleh Suyasa adalah PDP 86 dan PDP 97 yang keduanya berasal dari Kecamatan Seririt. Adapun perawatan yang telah dijalani adalah PDP 86 telah menjalani karantina selama 11 hari dan 7 kali Swab Test dengan dua hasil terakhir negatif, sedangkan PDP 97 telah menjalani karantina selama 5 hari dan 4 kali Swab Test dengan dua hasil terakhir negatif.

Sementara terkait Swab Test 10 orang yang diantaranya terdiri dari anggota DPRD dan pegawai Sekretariat DPRD Buleleng, Suyasa mengungkapkan semuanya telah menjalani Swab Test, namun untuk hasilnya sedang diproses sehingga masih ditunggu. 

Beralih ke data perkembangan Covid-19 lainnya di Buleleng, untuk hari ini sudah ada 76 orang terakumulatif sembuh dari Covid-19.

Sementara PDP terkonfirmasi positif yang masih dirawat antara lain 5 PDP dirawat di Buleleng dan2 PDP dirujuk ke Denpasar. Selain itu juga terdapat 6 PDP positif yang sejak awal dirawat di Denpasar.

Selanjutnya, Orang Dalam Pengawasan (ODP) ada 1 orang yang dipantau dan 9 orang yang terkonfirmasi. Sedangkan Orang p Gejala (OTG) ada 258 orang karantina mandiri, 2 orang karantina di RS Pratama Giri Emas, dan 69 orang yang terkonfirmasi. 

Terakhir, pemantauan pelaku wilayah terjangkit disebutkan oleh Suyasa antara lain 122 orang pekerja kapal pesiar, 8 TKI lainnya, 1  pulang dari perjalanan luar negeri, dan 23 orang datang dari wilayah transmisi lokal. (cnd)