Ikuti Kami

Sembilan Desa Satu Kelurahan Akan Ikuti Lomba Desa Kelurahan di Buleleng

Admin bulelengkab | 06 April 2023 | 587 kali

Sebanyak sembilan desa dan satu kelurahan di Kabupaten Buleleng akan dinilai pertengahan  April 2023 dalam lomba desa dan kelurahan. Hal ini terungkap  dalam rapat koordinasi Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Kabupaten Buleleng di ruang rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kamis,(6/4). 

Pada kesempatan itu Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Dinas PMD Drs. Nyoman Suardana saat memimpin rapat mengatakan lomba desa  kelurahan ini merupakan  ajang evaluasi desa/kelurahan bidang tatakelola pemerintahan untuk mewujudkan stabilitas ekonomi dan sosial. 

"Kita sudah membentuk tim penilai dengan SK Bupati yang akan terjun langsung ke desa kelurahan berdasarkan kesiapan desa kelurahan yang ditunjuk oleh kecamatan masing-masing dan tenaga pendamping desa. Dari kami juga telah melakukan pendampingan secara maraton sebelumnya," jelasnya. 

Dijelaskan, adapun desa  yang mewakili masing-masing kecamatan yaitu Desa Pakisan, Pemuteran, Penglatan, Banyuastis, Jagaraga, Ringdikit, Tembok, Titab, Panji Anom dan Kelurahan Banjar Bali. 

Tahapan penilaian ujar Suardana yaitu peninjauan lapangan 12 s.d 28 April, pengumpulan dokumen 26 April s.d 5 Mei, pengumpulan video paparan 2 s.d 5 Mei, penilaian administrasi 8 s.d 10 Mei dan penetapan juara 11 Mei 2023.

Para juara lomba desa dan kelurahan akan mendapat hadiah total Rp. 24 juta dan piagam penghargaan dan berhak mewakili Buleleng dalam lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Bali,"pungkasnya.(wd).