Ikuti Kami

Luar Biasa! Pemkab Buleleng Raih BKN Awards 2023

Admin bulelengkab | 26 September 2023 | 420 kali

Berkat manajemen SDM yang baik, Pemkab Buleleng pada tahun 2023 ini kembali meraih prestasi BKN Awards. Penghargaan itu diterima dari BKN RI oleh Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa mewakili PJ Bupati Buleleng di Kanreg X BKN RI Denpasar, Selasa, (26/9).


Dikonfirmasi sehari setelahnya, Wisnawa mengatakan Pemkab Buleleng meraih 2 penghargaan yaitu Peringkat 5 Besar se-wilayah tengah Indonesia dalam implementasi penerapan manajemen kinerja dan piagam penghargaan implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria (NSPK).


"Jadi syukur Kabupaten Buleleng bisa berada di peringkat 5 besar, bisa menerima penghargaan ini, tentu kita akan tetap berusaha untuk berprestasi ke depannya," jelasnya.


Mantan Sekretaris DPRD itu menyebutkan terdapat 18 indikator yang dinilai meliputi penyusunan & penetapan kebutuhan; pengadaan ASN; pemberhentian; penilaian kinerja; disiplin; pengembangan karier; pangkat; pola karier; kode etik; mutasi; jabatan; penggajian, tunjangan, dan fasilitas; penghargaan; jaminan pensiun dan hari tua; pensiun; perlindungan; dan cuti.


"Teknis tersebut kami implementasikan tentunya juga mengikuti arahan pimpinan dan tetap menjaga kekompakan melalui koordinasi yang baik," ujarnya.


Selain itu, koordinasi dengan pihak BKN RI juga senantiasa Wisnawa jaga sehingga semua program kerja sehingga program kerja yang dilaksanakan oleh BKPSDM Buleleng dapat berjalan sesuai dengan regulasi. (can)