Ikuti Kami

Kasus Covid-19 Buleleng Melandai, Pasien Dalam Hitungan Jari

Admin bulelengkab | 22 April 2022 | 145 kali

Pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten masih dalam hitungan jari, pasalnya, dari data Satgas Covid-19 Buleleng tercatat hanya 3 orang yang masih dalam perawatan. Ini menandakan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng semakin melandai. Demikian diungkapkan Koordinator Bidang Data dan Informasi Ketut Suwarmawan saat penyampaian rilis update kasus Covid-19 di ruang kerjanya, Jumat,(22/4).


Lebih lanjut dipaparkan oleh Suwarmawan, kasus harian, kesembuhan maupun meninggal dunia hari ini nihil. Secara kumulatif kasus Covid-19 di Buleleng sebanyak 12.484 orang dengan rincian sembuh 11.880 orang atau 95,16%, meninggal 601 orang atau 4,81% dan masih dalam perawatan 3 orang atau 0,02%.


“Dari data kesembuhan sampai saat sangat tinggi di atas sembilan puluh lima persen lebih. Ini menandakan penanganan kasus Covid-19 semakin baik. Semoga kabar baik ini terus berlanjut, apa yang menjadi tujuan kita bersama dalam pandemi ini untuk bersiap menuju endemi segera terwujud, sehingga kita bisa dapat beraktivitas seperti biasa sesuai dengan kebiasan normal baru,” harap Suwarmawan yang juga sebagai Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng.


Dalam penyampaian rilisnya, Kadis Suwarmawan selalu berpesan untuk tidak jemawa dengan kondisi saat ini, karena Covid-19 masih ada dengan varian-variannya, untuk itu jangan pernah mengendorkan semangat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan diri dan menguatkan imun tubuh dengan berolahraga dan makan makanan yang bergizi.


Dipengujung, Kadis Suwarmawan mengingatkan untuk menyukseskan program vaksinasi, karena vaksin merupakan hal penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh.”Sebentar lagi Lebaran tiba, tentu banyak yang mudik, jadi jangan lupa untuk vaksin boosternya, sehingga kita tidak ada hambatan untuk bersilaturahmi dengan keluarga,”pintanya.(wd)