0362-21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Pemkab Buleleng
Pasien Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Bertambah 2 Orang
Admin Pemkab Buleleng | 09 April 2021 | Dibaca 470 kali

Kabar duka kembali terjadi dalam penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Buleleng. Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ir. Nyoman Genep,MT menyampaikan bahwa hari ini terdapat 2 warga Buleleng meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng, Jumat, (9/4).

 

Nyoman Genep menerangkan dua pasien itu meninggal pada tanggal 8 April 2021. Riwayatnya, Seorang pasien berjenis kelamin laki-laki usia 64 tahun asal Desa Anturan pertama kali datang ke RSUD Buleleng sejak 31 Maret lalu. Gejalanya demam, batuk, nyeri  dada, pneumonia, dan komorbid acs nstemi. Kemudian pasien kedua asal Desa Patas dengan jenis kelamin perempuan usia 48 tahun. “Datang ke RSUD pada 7 April, gejalanya demam, batuk, mual, makan minum menurun, pneumonia bilateral dan komorbid CKD jantung. Pasien meninggal 8 April juga,” terang Nyoman Genep.

 

Selain itu, perkembangan data Covid-19 hari ini juga masih terjadi penambahan kasus terkonfirmasi baru. Sebanyak 15 orang tercatat masuk kasus terkonfirmasi, rinciannya; 5 orang dari Kecamatan Buleleng, 4 orang dari Kecamatan Sukasada, 3 orang dari Kecamatan Busungbiu, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Banjar, Seririt, dan Sawan.

 

Nyoman Genep yang juga Plt. Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng menambahkan bahwa hari ini juga terdapat peningkatan jumlah pasien sembuh sebanyak 16 orang. “Tujuh orang dari Kecamatan Seririt, 3 orang dari Kecamatan Sawan, 2 orang dari Kecamatan Buleleng, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Busungbiu, Sukasada, Kubutambahan, dan Banjar,” terangnya.

 

Terkait perkembangan data penanganan kasus Covid-19 di atas, jumlah kumulatif kasus konfirmasi bertambah menjadi 3.102 orang, dengan rincian; sembuh 2.789 orang, meninggal 129 orang, sedang dirawat di Buleleng  182 orang, dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 2 orang.

 

Lebih lanjut kasus suspek kumulatifnya sebanyak 3.301 orang, kontak erat kumulatif 16.677 orang, kasus konfirmasi non suspek dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi tetap berjumlah 226 dan 2 orang.

 

Melihat perkembangan kasus Covid-19 hari ini, Plt. Kadis Nyoman Genep kembali mengajak seluruh masyarakat Buleleng untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol Kesehatan dan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat dalam aktivitas sehari-hari. Sehingga penyebaran Covid-19 dalam terputus dan kondisi pandemic dapat terlewati. (Agst).

Share Berita Ini :


© 2021 - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kab. Buleleng