Ikuti Kami

Hari Ini Sembuh 22 Orang

Admin bulelengkab | 27 Agustus 2020 | 110 kali

Peningkatan angka kesembuhan yang signifikan kembali terjadi di Kabupaten Buleleng, Kamis (27/8) ini tercatat sebanyak 22 orang di Kabupaten Buleleng telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Demikian disampaikan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Seksi Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers.

Lebih jauh, Suweca menerangkan 2 orang yang sembuh itu terdiri dari 13 orang dari Kecamatan Bulelng, 3 orang dari Kecamatan Sukasada, 4 orang dari Kecamatan Sawan, dan 2 orang dari Kecamatan Banjar. Di luar itu, kasus terkonfirmasi baru masih tetap terjadi di Buleleng dengan rincian dipaparkan oleh Suweca yaitu 6 orang yang terdiri dari 4 orang dari Kecamatan Buleleng dan 2 orang dari Kecamatan Sukasada.

Terkait data perkembangan lainnya, Ketut Suweca menerangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 331 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 316 orang, kasus meninggal bertambah 1 orang, dan sedang dirawat di Buleleng sebanyak 11 orang. Dari jumlah total pasien konfirmasi itu, masing-masing dirawat di RSUD 2 orang, di RS Giri Emas 2 orang dan 7 orang isolasi mandiri. Sedangkan untuk kasus suspek kumulatifnya sebanyak 577 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 147 orang, discarded sebanyak 260 orang, suspek masih dipantau sebanyak 156 orang, probable sebanyak 14 orang. 

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng juga mengalami peningkatan menjadi 4.407  orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 164 orang, discarded 3.439 orang, karantina mandiri sebanyak 665 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 139 orang. Terakhir diungkapkan oleh Suweca kasus konfirmasi non suspek/kontak erat berjumlah 20 orang, 

Selain itu, Suweca juga menerangkan permohonan Surat Keterangan (Suket) tempat ibadah aman dari Covid-19 yang diajukan tidak terdapat penambahan, sehingga total permohonan suket hingga hari ini tetap berjumlah 135 permohonan. Kemudian suket yang sudah ditandatangani serta permohonan yang sedang dievaluasi tetap berjumlah 125 dan 21 permohonan. (cnd)