Ikuti Kami

Dinas Sosial Buleleng Bentuk Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Kabupaten Buleleng

Admin bulelengkab | 17 November 2020 | 119 kali

Menyikapi perkembangan warga disabilitas di Kabupaten Buleleng yang mencapai 6000 warga kategori disabilitas, Dinas Sosial Buleleng melakukan pembentukan Organisasi Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Buleleng beberapa hari lalu yang di pimpin oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM.

Ditemui di ruang kerja Kantor Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Selasa (17/11) Kadis Kariaman Putra  mengatakan acara pembentukan organisasi PPDI di hadiri beberapa anggota disabilitas yang ada di Buleleng, dimana nantinya seluruh organisasi disabilitas akan dijadikan satu organisasi yakni PPDI. Kadis Sosial Buleleng menyatakan sudah terbentuknya  organisasi  PPDI dengan menunjuk Made Budiarta sebagai Ketua PPDI Cabang Buleleng  melalui musyawarah dengan beberapa perwakilan organisasi dan nanti akan ditentukan langsung oleh ketua untuk menunjuk Wakil, Sekretaris, Bendahara dan beberapa Kordinator Seksi.

Kadis Kariaman menyampaikan tujuan dibentuknya organisasi PPDI ini untuk mempermudah informasi komunikasi, peningkatan produktivitas dan sekaligus untuk memudahkan program-program Dinas Sosial Buleleng sehingga program-program Dinas Sosial maupun program PPDI bisa lebih cepat untuk peningkatan pemberdaya disabilitas.”Perkumpulan organisasi ini betul-betul dari semua warga disabilitas yang ada di Buleleng yang awalnya berjalan sendiri dan sekarang kita bentuk jadi satu organisasi yaitu PPDI,” ucapnya.

Disinggung terkait harapan terbentuknya organisasi PPDI Kadis Sosial Buleleng mengucapkan Dinas Sosial selaku pelindung disabilitas yang ada di Buleleng,  PPDI ini sangat penting untuk memudahkan integrasi program, dan peningkatan pemberdayaan Disabilitas sehingga kita inginkan warga disabilitas secara bertahap dapat meningkatkan kesetruktur pasif untuk mendukung mereka bisa berdiri sendiri dan nantinya akan memberikan solusi bagaimana peningkatan perekonomian pribadi warga disabilitas bisa terwujud. “Organisasi PPDI mempermudah mereka untuk bisa meningkatkan talenta maupun ekonomi pribadi dan keluarga , organisasi ini nantinya menjadi wadah untuk memudahkan program-program kita bersama, “tutupnya. (dlno)