Ikuti Kami

Sebagai Bentuk Apresiasi, Pemkab Buleleng Serahkan Bonus bagi Atlet Berprestasi

Admin bulelengkab | 16 Desember 2021 | 101 kali

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada siswa-siswi Buleleng atas raihan prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng menyerahkan bonus kepada atlet yang berprestasi.


Penyerahan bonus itu diberikan secara simbolis oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng Made Astika di ruang kerjanya, pada Rabu, (15/12).


Sementara itu, Kadis Astika saat ditemui usai penyerahan mengatakan, dalam raihan prestasi yang diperoleh ditengah pandemi Covid-19 terutama di bidang olahraga tidaklah mudah, sebab tantangan yang dihadapi sangat jauh berbeda dibandingkan sebelum adanya pandemi Covid-19.


“Prestasi ini tentu membawa nama baik Kabupaten Buleleng di tingkat Nasional maupun Internasional, dan dapat memacu siswa-siswi lainnya untuk meningkatkan kulitas dirinya untuk berprestasi,” ucap Astika.


Lebih lanjut, Astika menyampaikan, pemberian bonus ini diberikan atas keikutsertaan atlet mengikuti event/kejuaraan berjenjang baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat. Selain itu, prestasi didapat juga pada event/kejuaraan yang diselenggarakan oleh lembaga non pemerintah.


Adapun 9 atlet berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional, dan 6 atlet berprestasi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) cabang olahraga pencak silat dan karate tingkat Nasional tahun 2021.


Maka dari itu, dengan adanya penyerahan bonus ini diharapkan dapat memicu kegiatan pembinaan diri di masing-masing Pengurus Cabang (Pencab) untuk menunjang kegiatan olahraga di masyarakat dalam menghasilkan atlet-atlet lainnya untuk berprestasi. (Wir)